Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis 3 Bulan

Kamis, 22 Juni 2023 - 18:41 WIB
loading...
Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis 3 Bulan
Menhub memastikan, masyarakat dapat mencoba kereta cepat Jakarta-Bandung secara gratis selama 3 bulan, mulai 18 Agustus 2023, mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi memastikan, bahwa Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan mulai melakukan uji coba mengangkut penumpang pada 18 Agustus 2023, mendatang. Selama masa uji coba, Menhub mengatakan, masyarakat dapat mencoba kereta cepat Jakarta-Bandung secara gratis.



Akan tetapi Menhub menerangkan, tidak semua masyarakat bisa menjajal secara gratis. "Soft operatrion, uji coba. Penumpang belum ditetapkan tarif gratis sampai Oktober, tapi penumpangnya akan dipilih," kata Menhub saat ditemui di Stasiun KCIC Halim, Jakarta, Kamis (22/6/2023).



Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dam Investasi Lutut Binsar Pandjaitan mendapatkan, arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan tiket gratis kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalur rel kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Jadi presiden tadi sudah kasih instruksi bahwa kita berikan rakyat kita sepanjang rel ini untuk mencoba gratis kereta api ini," katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Direktur Utama PT KCIC , Dwiyana Slamet Riyadi selaku operator dari KCJB. Dwiyana mengatakan, bahwa uji coba secara gratis akan hanya untuk undangan saja. "Jadi nanti soft launching itu Agustus sampai Oktober pre operasi, kita akan berikan semacam undangan lah," terangnya.

Dwiyana mengatakan, bahwa dalam soft launching tersebut masyarakat bisa melakukan perjalanan dari Jakarta hingga Bandung sehingga tidak hanya sampai Stasiun Tegallluar.

"Kita upayakan dengan feeder. Karena kita ingin pelayanannya dari dan ke kota kan. Misal dari Sudirman mau ke Padalarang, pakai LRT turun di sini nyebrang pakai Kereta Cepat turun di Padalarang, sebaliknya dari Padalarang ke Sudirman juga demikian," ungkap Dwiyana.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)