Keseruan Gubernur NTB Berenang Bersama Ikan Hiu Paus Jelang MXGP Samota

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:14 WIB
loading...
Keseruan Gubernur NTB Berenang Bersama Ikan Hiu Paus Jelang MXGP Samota
Keseruan Gubernur NTB dan istri berenang bersama ikan hiu paus menjelang MXGP Samota 2023. Foto: Istimewa
A A A
SUMBAWA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah bersama istri Niken Saptarini Zulkieflimansyah mencuri perhatian publik. Gubernur NTB dan istri menyempatkan diri berenang dengan ikan hiu paus di Labuhan Jambu, Tarano, Kabupaten Sumbawa menjelang perhelatan MXGP Samota 2023, Kamis pagi (22/6/2023).

Video keseruan Bang Zul sapaan karibnya saat berenang bersama Ikan Hiu Paus diunggah dalam laman Facebook-nya. Bang Zul sekeluarga tampak menikmati saat berenang dengan ikan hiu berukuran besar itu.

Begitu juga dengan istrinya yang akrab disapa Bunda Niken. Keduanya tampak asyik bermain air. Tentu ada pemandu yang menemani keduanya. Ikan-ikan berukuran besar dengan beragam corak juga terlihat jinak.

Keseruan Gubernur NTB Berenang Bersama Ikan Hiu Paus Jelang MXGP Samota



"Jadi kalau mau lihat Hiu Paus nginapnya di Tarano saja, jadi nggak harus tengah malam dari Sumbawa. Kalau nginap di Tarano, bisa sholat shubuh dulu terus lihat dan berenang dengan Hiu Pausnya. Istirahat bisa cukup dan menyenangkan.Coba deh!," ujar Bang Zul dalam akun Facebooknya.

Labuhan Jambu merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan keseruan berenang dengan ikan Hiu Paus. Ikan-ikan ini biasa berenang saat bulan gelap. Berada di lintas Sumbawa - Bima, Labuhan Jambu kawasan ini menjadi magnet wisata tersendiri di Pulau Sumbawa.



Di sana terdapat pos penyeberangan menuju wisata hiu paus. Butuh waktu sekitar dua jam perjalanan dari Kota Sumbawa ke kawasan wisata ini. Bang Zul mengatakan saat ini sudah banyak penginapan di Desa Tarano dengan tarif murah Rp300 ribu.

"Ternyata sudah ada penginapan bagus di Desa Tarano dengan harga per malam hanya Rp300 ribu," ujarnya.

Membayangkan berenang dengan ikan hiu paus memang cukup menegangkan. Tapi, tentu ada sensasi tersendiri setelah mencobanya. Bagaimana tidak, di sana terdapat ikan-ikan berukuran besar hingga kira-kira mencapai 8 hingga 11 meter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)