Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Pemalang Revitalisasi 2 Situs Budaya dan Agama

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:00 WIB
loading...
Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Pemalang Revitalisasi 2 Situs Budaya dan Agama
Menyambut hari Bhayangkara ke-77, Polres Pemalang melakukan revitalisasi situs budaya dan agama di Kabupaten Pemalang. Situs yang direvitalisasi salah satunya makam Syekh Maulana Syamsudin. Foto SINDOnews
A A A
PEMALANG - Menyambut hari Bhayangkara ke-77, Polres Pemalang melakukan revitalisasi situs budaya dan agama di Kabupaten Pemalang. Situs yang direvitalisasi di antaranya makam Syekh Maulana Syamsudin di Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang dan situs makam Pangeran Benowo di Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Pemalang.

Selasa (20/6/2023) pagi, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, Polres Pemalang melaksanakan revitalisasi situs budaya dan agama melalui kegiatan bersih-bersih di makam Syekh Maulana Syamsudin.



“Bersih-bersih dilakukan di lingkungan makam, masjid, serta pintu masuk dan keluar makam Syekh Maulana Syamsudin,” kata Kabag SDM.
Kabag SDM mengatakan, kegiatan bersih-bersih dilakukan dengan maksud, supaya komplek makam dapat terjaga kebersihannya.

“Selain itu, kehadiran personil Polres Pemalang dalam kegiatan bersih-bersih, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan elemen masyarakat dan pemerintah di Kelurahan Sugihwaras Pemalang,” kata Kabag SDM.

Pengurus makam Syekh Maulana Syamsudin, Husni Thamrin mengatakan, pengunjung atau peziarah makam Syekh Maulana Syamsudin cenderung meningkat dari waktu ke waktu.

“Mayoritas peziarah datang ke makam di akhir pekan, mereka berasal dari provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Banten,” kata Husni Thamrin.

Pada kesempatan tersebut, Husni Thamrin mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang dilakukan personil Polres Pemalang di area makam.

“Kegiatan ini sangat bagus, sehingga kami sangat berterimakasih sekali, mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi,” kata Husni Thamrin.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8639 seconds (0.1#10.140)