Ganjar Sebut Kontingen PMR Jateng ke Jumbara Nasional IX Miliki Rasa Kemanusiaan yang Tinggi

Selasa, 20 Juni 2023 - 14:48 WIB
loading...
Ganjar Sebut Kontingen PMR Jateng ke Jumbara Nasional IX Miliki Rasa Kemanusiaan yang Tinggi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama anggota kontingen PMR Jateng yang dilepas untuk mengikuti Jumbara Nasional IX di rumah dinasnya, Senin (19/6/2023) malam. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Jateng untuk mengikuti Jumbara Nasional IX pada 2-10 Juli 2023 di Lampung Selatan. Acara pelepasan kontingen PMR Jateng dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Jateng, Semarang, Senin (19/6/2023) malam.

Ganjar menyebut mereka mereka sudah memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi sejak dini dan mempunyai keterampilan bermanfaat buat orang lain.



"Suka menolong, punya keterampilan dalam pertolongan pertama, mereka belajar aksi kemanusiaan, seperti paham soal donor darah, bahkan mereka bisa mengekspresikan keseniannya," kata Ganjar.



Hal itu diketahui Ganjar setelah dirinya berdialog dengan masing-masing anggota PMR. Satu persatu, mereka ditanya Ganjar tentang kesiapan mengikuti Jumbara Nasional. Mereka tampak percaya diri dan mengaku siap bertemu dan mendapat pengalaman baru di event tersebut.

"Melihat anak-anak PMR ya, ada yang SD, ada yang SMP, ada yang SMA. Mereka mau berangkat ke Lampung,” ujarnya.

Ganjar juga mengajak kontingen PMR Jateng berdiskusi tentang hubungan sosial dan silaturahmi. Ganjar pun turut menyaksikan mereka bernyanyi, bergembira, dan bersukacita.



Ganjar merasa senang bisa melepas 38 pelajar yang didampingi 22 pendamping ke Lampung.

"Jiwa kemanusiaannya sudah tumbuh bahkan dari anak-anak SD juga dan mereka akan mengekspresikan dirinya dengan segala kecakapan yang mereka miliki, dengan bakat-bakat yang mereka miliki," ujarnya.

Ganjar berharap kontingen PMR Jateng mendapatkan banyak teman dari seluruh Indonesia dalam perhelatan Jumbara Nasional. Ganjar juga berpesan ke pendamping agar menjaga mereka dengan baik.

“Mereka bisa berbagi pengalaman tentang hal-hal yang baik, hal-hal yang kemanusiaan. Maka inilah budi pekerti yang bisa didapatkan dari PMR. Mereka didampingi oleh kawan-kawan PMI dari Jawa Tengah. Mudah-mudahan sukses dengan kawan-kawan yang baik hati,” pungkas Ganjar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)