alexa snippet

Polda Sulut Naik Kelas

Polda Sulut Naik Kelas
Polda Sulut. (Dok/SINDOphoto)
A+ A-
MANADO - Polda Sulawesi Utara (Sulut) mendapat kado istimewa dari Mabes Polri. Dalam waktu dekat ini Polda Sulut naik kelas dari Tipe B menjadi Tipe A. Selain itu, Kapolda Brigjen Pol Wilmar Marpaung naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal Polisi.

"Bersyukur untuk kenaikan pangkatnya. Selain saya, Pak Wakapolda Sulut juga naik pangkat menjadi Brigjen Pol," ujar Marpaung kepada Sindonews.

Menurut dia, selain kenaikan pangkat dipastikan juga Polda Sulut akan menjadi Tipe A dan akan ditetapkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Persiapan untuk kunjungan Kapolri terus dipersiapkan. Tinggal menunggu hari H-nya untuk peneguhan Polda Sulut menjadi Tipe A," terang dia.

Koordinator Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Wenny Lumentut mengapresiasi kenaikan pangkat dan kenaikan tipe Polda Sulut.

"Selamat buat Pak Kapolda, selamat juga untuk kenaikan kelas Polda Sulut menjadi Tipe A. Kenaikan tipe sudah pantas diberikan mengingat Provinsi Sulut berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga misalkan Filipina," pungkas Wakil Ketua DPRD Sulut itu.



(zik)
loading gif
Top