Kurangi Waktu Bermain Gadget, Anak-anak Bisa Diajak ke Wahana Alam Ini

Selasa, 20 Juni 2023 - 00:01 WIB
loading...
Kurangi Waktu Bermain Gadget, Anak-anak Bisa Diajak ke Wahana Alam Ini
Anak-anak sedang menikmati suasana alam sambil belajar di alam terbuka di Sensory Park kawasan Urban Residence Grand Dharmahusada Lagoon.
A A A
SURABAYA - Anak-anak Kota Surabaya punya tempat baru untuk bermain sekaligus belajar. Tempat ini dirancang khusus untuk memberikan ruang gerak serta pengalaman belajar yang berbeda.

Anak bisa leluasa melatih kemampuan sensori motorik, personal sosial dan bahasa. Namanya Sensory Park yang dikonsep terbuka, hijau dan natural. Berlokasi di kawasan Surabaya Timur tepatnya Urban Residence Grand Dharmahusada Lagoon.

Wahana ini hadir sebagai alternatif bagi keluarga yang mencari tempat rekreasi sekaligus menjalin hubungan dengan alam. Pendekatan natural outdoor menjadi spesialisasi wahana ini untuk mewujudkan kawasan ramah, aman dan nyaman untuk anak dan keluarga.

Baca juga: Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Pemprov Jatim Hadirkan Virtual Tour

"Bagi para penghuni Grand Dharmahusada Lagoon, Sensory Park menjadikan kawasan urban residence ini semakin lengkap sebagai tempat tinggal yang ideal untuk keluarga," ujar Plt Project Director dari Grand Dharmahusada Lagoon, Wahyu Setyaningsih, Senin (19/6/2023).

Wahana baru ini menawarkan kesempatan bagi anak-anak untuk bermain di lingkungan yang aman dan terjaga, sambil menikmati udara segar dan keindahan alam.

Selain itu, taman ini juga menjadi tempat yang menginspirasi kreativitas, mempromosikan interaksi sosial, dan memperluas pengetahuan anak-anak tentang alam.

"Taman ini memberikan kesempatan untuk melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan menikmati waktu berharga bersama anak-anak di tengah keindahan alam yang menenangkan," tambah Wahyu

Di tempat ini, sambungnya, anak-anak akan menemukan berbagai elemen sensorik yang merangsang panca indera. Anak-anak dapat menikmati segala permainan yang dirancang untuk memicu kreativitas, imajinasi, dan pengembangan sensorik anak-anak.

Berbagai fitur dihadirkan dengan tujuan untuk membantu menstimulus anak serta memberikan kesempatan untuk mengeksplor kebutuhan anak. Anak bisa mengenal berbagai macam tekstur.

Anak bisa menikmati aliran air di mini river. Untuk mengasah kepedulian terhadap lingkungan, anak diajak untuk beraktivitas di area mini farm.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)