Gelar Lomba Menembak, Kapolda Jateng Sebut Sarana Cooling System Pemilu

Minggu, 18 Juni 2023 - 15:36 WIB
loading...
Gelar Lomba Menembak, Kapolda Jateng Sebut Sarana Cooling System Pemilu
Polda Jawa Tengah menggelar lomba menembak dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Minggu (18/6/2023). SINDOnews/Eka
A A A
SEMARANG - Polda Jawa Tengah menggelar lomba menembak dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Minggu (18/6/2023). Lokasinya di Lapangan Tembak Pratisara Wirya komplek Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengemukakan lomba menembak ini salah satu cara cooling system gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Karena ada wartawan, stakeholder yang lain, ada TNI, muspida (musyawarah pimpinan daerah) kabupaten/kota, kemudian dari Akpol. Sebagai sarana cooling system dalam rangka mendinginkan masyarakat untuk nantinya pemilu damai,” ungkap Irjen Luthfi di lokasi, Minggu pagi.

Mereka yang mengikuti lomba menembak di antaranya dari para Komandan Kodim, Komandan Korem, para Kapolres, perwakilan pemerintah daerah, para perwakilan pimpinan redaksi media hingga para pejabat utama Polda Jawa Tengah.

Kapolda juga mengemukakan, selain memupuk soliditas bersama antar-instansi dan stakeholder terkait juga mengasah kemampuan, mengingat ada anggota-anggota yang berprestasi di bidang ini.

“Itu semua untuk masyarakat bangsa dan negara terutama wilayah Jawa Tengah,” sambung Kapolda.

Kapolda menegaskan, Polri akan memberikan jaminan keamanan, menciptakan pemilu damai 2024 agar Indonesia tetap aman dan tenteram.
Sementara itu, pada kegiatan lomba menembak itu dibagi beberapa kategori, yakni, Fun Game VIP, Presisi Pimred dan Presisi Menembak Pendek Anggota.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)