Sandiaga Uno Gabung PPP, Jubir Milenial: Magnet Bagi Pemilih Pemula

Sabtu, 17 Juni 2023 - 05:59 WIB
loading...
Sandiaga Uno Gabung PPP, Jubir Milenial: Magnet Bagi Pemilih Pemula
Sandiaga Uno dan jubir milenial Cak Rian.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Sandiaga Salahuddin Uno telah resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu (14/6/2023). Hal tersebut diputuskan setelah melakukan ihtiar dan berkontemplasi beberapa waktu.

Sebelum bergabung, Sandi memang sudah sering dikaitkan dengan partai berlogo ka'bah tersebut. Terlebih selama 7 bulan terakhir ia memang kerap terlihat menghadiri undangan kegiatan yang dibuat oleh kader PPP sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Iya setelah menjalani proses yang cukup panjang dan menyamakan gagasan dengan sekjen, Pak Mar (mardiono) hari ini diputuskan sudah resmi bergabung. Kami bersepakat untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka percepatan pembangunan," ujar Sandi.

Baca juga: Kunjungan ke Bangkalan, Menteri Hadi Bagikan Sertifikat Wakaf dan Hasil PTSL

Sandi menuturkan, kedekatan dengan PPP adalah perjuangan yang sudah bertahun tahun tapi tidak pernah dalam konteks bergabung sebagai kader. Sebelum bergabung, kedekatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini lebih kepada pemikiran untuk berjuang dan membangun Indonesia bersama.

Jubir milenial Sandiaga Uno, Rian Septrianto Maulana mengomentari langkah Sandi ini. Pemuda asal Gresik itu berpendapat, langkah politik Sandiaga Uno bergabung ke PPP sudah tepat.

Menurutnya, PPP adalah partai legendaris, partai warisan ulama dengan histori panjang dan juga telah berjasa besar dalam pembangunan Indonesia.

Berkaca dari keberhasilan Sandi menjadi seorang pengusaha, memimpin suatu organisasi, serta selalu mengusung etos 4 AS (kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas) dalam setiap langkah diharapkan mampu menumbuhkan optimisme dalam perjuangan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta membuka lapangan kerja baru bagi anak muda.

Bergabungnya Sandi ke PPP menjadikan peluang untuk maju di Pilpres kian terbuka. Terlebih PPP telah menentukan sikap untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Menurut Rian, nama Sandi kemungkinan besar akan diajukan sebagai cawapres pendamping Ganjar. Mengingat dalam beberapa survei cawapres belakangan ini namanya juga selalu berada di posisi teratas.

Cak Rian menambahkan, keputusan politik yang telah diambil oleh Sandi dinilai akan memberikan efek elektoral bagi PPP. Menurutnya, Sandi dapat menjadi magnet tersendiri bagi pemilih pemula.

Sandi merupakan tokoh yang selalu semangat, tidak pernah lelah, serta mampu memberikan solusi-solusi atas permasalahan nasional maupun global.

"Saya rasa pak sandi punya basis kuat di kalangan milenial dan Gen Z, banyak sekali yang mengidolakan beliau. Hal ini tentu sejalan dengan mayoritas pemilih pada pemilu 2024. Sangat mungkin setelah ini suara partai juga akan meningkat," ungkapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)