alexa snippet

Korlantas Pasok 780 Ribu Material STNK ke Jawa Timur

Korlantas Pasok 780 Ribu Material STNK ke Jawa Timur
Ilustrasi. (Ist)
A+ A-
JAKARTA - Terjadinya kekurangan material STNK sejak jelang Lebaran di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur sudah teratasi. Kebutuhan saat ini sudah terpenuhi, menyusul gerak cepat yang dilakukan Korlantas Mabes Polri yang langsung memasok sebanyak 780 ribu material STNK.

"Material STNK dari Korlantas Mabes Polri sudah dikirim sejak kemarin," kata Kasubdit Regident Dirlantas Polda Jawa Timur AKBP Tedy Rayendra memalui rilis yang diterima Sindonews, Selasa (2/8/2016).

Hari ini pembuatan STNK baru maupun pembayaran pajak sudah kembali normal. Tedy mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan masing-masing Samsat membuka loket khusus penukaran tanda terima STNK.

"Silakan masyarakat yang belum menukarkan STNKnya, bisa datang ke kantor Samsat. Kami berupaya untuk memaksimalkan pelayanan," tegasnya.

Sebelumnya, Jawa Timur kekurangan sebanyak 280 ribu material STNK. Dari jumlah itu, 70% material STNK untuk kendaraan bermotor roda dua. Polda Jawa Timur pun mengajukan permohonan ke Korlantas dan direspons dengan mengirimkan 780 ribu material STNK.

"Pengiriman material STNK dari Korlantas secara bertahap. Masyarakat tidak perlu khawatir, persediaan cukup sampai akhir 2016 ini. Kalau kurang, kita akan ajukan lagi ke Korlantas," tandasnya.



(kri)
loading gif
Top