alexametrics

Begini Suasana Pemakaman Freddy Budiman

loading...
Begini Suasana Pemakaman Freddy Budiman
Freddy Budiman. (Dok/SINDOphoto)
A+ A-
SURABAYA - Ratusan pelayat menyambut kedatangan jenazah Freddy Budiman, terpidana mati yang dieksekusi Jumat (29/7/2016) dini hari.

Ratusan pelayat itu langsung memadati jalan di depan rumah orangtua Freddy Budiman di Jalan Krembangan Baru Gang 7, Surabaya, Jawa Timur, begitu ambulans yang mengangkut peti jenazah Freddy tiba, Jumat siang. Lantunan ayat suci Alquran terus berkumandang mengiringi kedatangan jenazah di rumah duka.

Polisi dan anggota TNI harus bersusah payah untuk membubarkan kerumunan warga, karena keberadaan ratusan pelayat ini menghambat jalur iring-iringan peti jenazah menuju dalam rumah.



Nampaknya, ratusan pelayat berusaha mendekat dan memegang peti jenazah Freddy yang datang dengan pengawalan ketat sejumlah anggota Brimob bersenjata lengkap.

Sempat terjadi kericuhan ketika beberapa warga berusaha menghalangi wartawan untuk mengambil gambar kedatangan peti jenazah. Namun kericuhan ini tidak berlangsung lama, setelah polisi dan TNI meredakan suasana.

Seusai serah terima ke keluarga dan disemayamkan di rumah untuk disalatkan, jenazah Freddy Budiman dibawa ke Tempat Pemakaman Umum Kalianak, Surabaya, Jawa Timur. Ratusan orang nampak ikut mengiringi jenazah Freddy menuju pemakaman.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak