Tersetrum saat Pasang Rangka Baja, Zulkifli Tewas

Kamis, 28 Juli 2016 - 14:29 WIB
Tersetrum saat Pasang Rangka Baja, Zulkifli Tewas
Tersetrum saat Pasang Rangka Baja, Zulkifli Tewas
A A A
MERANGIN - Akibat tidak memakai perlengkapan keselamatan kerja, Zulkifli (20) tersetrum saat memasang atap rangka baja di rumah salah seorang anggota Brimob di Desa Pauh Menang, Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Jambi.

Kejadian tewasnya Zulkifli diketahui pertama kali oleh Fikri (20), warga Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang. Fikri dan korban saat itu sama-sama bekerja memasang rangka baja di rumah tersebut.

Entah mengapa, korban tidak mengetahui ada kabel listrik yang terkelupas dan tersentuh oleh tangan korban. Lalu, korban tersetrum dan tak sadarkan diri.

Melihat rekan kerjanya tersetrum, Fikri langsung membawa korban ke puskesmas dan dilakukan pengobatan lebih lanjut. Namun, korban meninggal dunia saat menuju puskesmas. Dari kejadian ini korban mengalami luka bakar di telapak tangan sebelah kanan.

Mengetahui ada korban meninggal akibat tersetrum, anggota Polsek Pamenang langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan oleh tempat kejadian. Kapolsek Pamenang AKP Bambang membenarkan telah terjadi kecelakaan kerja yang menewaskan satu orang.

"Korban tewas akibat kesetrum litrik saat memasang rangka baja. Kejadian ini murni kecelakaan kerja. Seusai diketahui korban telah meninggal, keluarga korban langsung membawa jasad korban ke kampung halamannya di Provinsi Aceh," pungkas AKP Bambang, Kamis (28/7/2016).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1147 seconds (0.1#10.140)