Terima Dubes Palestina untuk Indonesia, Khofifah Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:21 WIB
loading...
Terima Dubes Palestina untuk Indonesia, Khofifah Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair, S.M. Al-Shun, di Gedung Negara Grahadi Surabaya
A A A
SURABAYA - Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina , Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair, S.M. Al-Shun, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (13/6/2023) malam.

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas beberapa potensi kerjasama untuk dikembangkan. Salah satunya di bidang pendidikan yang membahas peluang beasiswa bagi mahasiswa Palestina untuk menempuh pendidikan tinggi S1, S2 maupun S3 di perguruan tinggi di Jatim.

Khofifah pun menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, Jatim memiliki banyak perguruan tinggi besar dan berkualitas, baik negeri maupun swasta. Seperti Universitas Airlangga, Universitas Negeri Surabaya, UPN Veteran Jawa Timur,

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Islam.Negeri di Surabaya dan Malang, Universitas Brawijaya dan beberapa kampus swasta seperti Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Muhammadiyah dan lainnya. “Jika Pak Dubes berkenan, kami akan jadwalkan pertemuan dengan para rektor terkait,” katanya.

Baca juga: 4.508 Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Laga FIFA Matchday di Stadion GBT

Sementara itu, Dubes Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair, S.M. Al-Shun mengatakan, banyak mahasiswa Palestina yang menempuh pendidikan terutama jenjang perguruan tinggi di Jawa Timur. Beberapa bahkan mendapatkan program beasiswa.

Untuk itu, ia menyambut baik tawaran Gubernur Khofifah untuk menjadwalkan pertemuan antara dirinya dengan beberapa Rektor perguruan tinggi di Jatim untuk membahas program beasiswa bagi mahasiswa Palestina.

“Kami menyambut baik tawaran Ibu Gubernur untuk mempertemukan kami dengan beberapa Rektor perguruan tinggi di Jatim. Dari pertemuan ini mungkin kita bisa melakukan kerjasama terkait program beasiswa,” katanya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)