Berjemur di Pantai, Buaya Ini Dikira Wisatawan

Senin, 25 Juli 2016 - 21:26 WIB
Berjemur di Pantai, Buaya Ini Dikira Wisatawan
Berjemur di Pantai, Buaya Ini Dikira Wisatawan
A A A
KUPANG - Seekor buaya muara sore tadi kembali muncul dan berjemur di tempat Wisata Pantai Lasiana, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Munculnya buaya itu, membuat heboh dan meresahkan para pengunjung pantai maupun warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan.

Upaya penangkapan yang dilakukan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Timur itu gagal lantaran buaya itu terlebih dahulu masuk kembali ke dalam laut.

Upaya pencarian oleh petugas pun tak membuahkan hasil sehingga dihentikan untuk sementara.

"Yang buat operasi kali ini kurang berhasil, memang karena pertama perahu kita terlambat datang ya, yang kedua suasana di sini terlalu ramai jadi sehingga sulit membuat buaya tetap tenang berada di tempat. sehingga upaya untuk melokalisir buaya tidak keman-mana jadi tidak berhasil," ucap Dadang Suryana, Kasubag program dan kerjasama BBKSDA NTT, Selasa (25/7/2016).

Dadang menghimbau para wisatawan yang sering berada di bibir pantai dan juga masyarakat, Untuk lebih berhati-hati sebab reptil raksasa seperti buaya lebih aktif pada sore sampai malam dan pagi hari.

"Terutama untuk warga masyarakat yang kerja mencari ikan, pada saat turun menarik atau lepas pukat di laut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)