Helikopter Militer AS Kecelakaan di Suriah, 22 Tentara Terluka

Selasa, 13 Juni 2023 - 13:14 WIB
loading...
Helikopter Militer AS Kecelakaan di Suriah, 22 Tentara Terluka
Helikopter militer Amerika Serikat mengalami kecelakaan di Suriah, 22 tentara terluka. Foto/Ofer Zidon/Flash90 via Jerusalem Post
A A A
DAMASKUS - Sebuah helikopter militer Amerika Serikat (AS) mengalami kecelakaan di timur laut Suriah pada akhir pekan, menyebabkan 22 tentara Amerika terluka.

Militer AS pada Selasa (13/6/2023) mengonfirmasi insiden itu, menambahkan bahwa penyebab kecelakaan sedang diselidiki dan tidak ada tembakan musuh yang terlibat.

Pernyataan militer mengatakan para tentara menerima perawatan dan 10 di antaranya telah dipindahkan ke fasilitas perawatan yang lebih tinggi di luar wilayah tersebut.



“Kecelakaan helikopter di timur laut Suriah mengakibatkan 22 anggota layanan AS cedera dalam berbagai tingkatan,” bunyi pernyataan militer AS, seperti dilansir AP.

“Tidak ada tembakan musuh yang dilaporkan," lanjut militer Amerika.

Kelompok pasukan Kurdi Suriah yang didukung AS belum menanggapi permintaan komentar.

Setidaknya ada 900 pasukan AS di Suriah, bersama dengan kontraktor yang dirahasiakan. Pasukan operasi khusus AS juga bergerak masuk dan keluar negeri, tetapi biasanya dalam tim kecil dan tidak termasuk dalam hitungan resmi.

Pasukan AS telah berada di Suriah sejak 2015 untuk memberi nasihat dan membantu Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi dalam perang melawan kelompok ISIS.

Sejak kelompok ekstremis itu dikalahkan di Suriah pada Maret 2019, pasukan AS telah berusaha mencegah kembalinya ISIS. Kelompok itu pernah menguasai sebagian wilayah Irak dan Suriah pada 2014 sebelum akhirnya dikalahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)