alexa snippet

Bawa Wisman, Kapal Marina Srikandi Tenggelam di Karangasem Bali

Bawa Wisman, Kapal Marina Srikandi Tenggelam di Karangasem Bali
Kapal Marina Srikandi dari Amed, Karangasem menuju Gili Trawangan, Lombok, tenggelam di Perairan Amed, Karangasem, sekira pukul 11.30 Wita, Jumat (15/7/2016). (Ilustrasi/Sindonews)
A+ A-
KARANGASEM - Kapal Marina Srikandi dari Amed, Karangasem menuju Gili Trawangan, Lombok, tenggelam di Perairan Amed, Karangasem, Bali sekira pukul 11.30 Wita, Jumat (15/7/2016). Kapolsek Abang, AKP Nyoman Sugita mengatakan, keterangan dari Nahkoda Kapal mengatakan bahwa pada saat mau lepas jangkar kapal tersebut sudah mengalami kebocoran pada bagian belakang tempat pembuangan airnya.

Pada saat bersamaan air laut tersebut masuk ke dalam kapal sehingga para tamu panik dan berdiri.
“Pada saat bersamaan kapal mengalami berat di bagian belakang kiri sehingga kapal terbalik, dan dihempas gelombang laut langsung tenggelam. Kapal ini membawa 32 penumpang wisatawan asing semuanya,” ungkapnya.

Untungnya dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, dan juga wisatawan pun tidak ada yang mengalami cedera. Kapal tersebut dinahkodai oleh Yusup (50) asal Lombok Timur, dengan ABK 3 Orang.

“Kapal saat ini masih dibibir pantai, sehingga saat peristiwa itu terjadi semua penumpang kapal itu lompat dan semuanya telah selamat,” paparnya.

Dia menegaskan semua penumpang kapal tersebut selamat semuanya, mereka berasal dari  Belanda, Perancis, Australia. “Mereka semuanya selamat tidak ada yang luka atau pun meninggal,” pungkasnya.



(sms)
loading gif
Top