Bobby Nasution Siapkan Lapangan Merdeka dan Warenhuis untuk Wadah Berkreasi Para Insan Musik

Minggu, 11 Juni 2023 - 12:04 WIB
loading...
Bobby Nasution Siapkan Lapangan Merdeka dan Warenhuis untuk Wadah Berkreasi Para Insan Musik
Wali Kota Medan Bobby Nasution mempromosikan hasil karya para insan musik dengan menyediakan wadah untuk berkreasi di lapangan Merdeka dan gedung tua Warenhuis
A A A
KOTA MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution komitmen mendukung dan mempromosikan hasil karya para insan musik, salah satunya dengan menyediakan wadah untuk berkreasi di lapangan Merdeka dan gedung tua Warenhuis yang saat ini masih direvitalisasi.

"Kedua lokasi bersejarah ini nantinya dapat dipergunakan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Medan maupun komunitas lainnya untuk berkreasi dan mempromosikan musik-musik mereka," ujar Bobby dalam silaturahim bersama PAPPRI di Medan, Sabtu (10/6/2023) malam.
Bobby Nasution Siapkan Lapangan Merdeka dan Warenhuis untuk Wadah Berkreasi Para Insan Musik

Selain insan musik, kata menantu Presiden Joko Widodo tersebut, kedua destinasi bersejarah Kota Medan itu juga dapat dimanfaatkan bagi pelaku ekonomi melalui seni budaya. “Ini bukti bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Medan sangat mendukung komunitas musik, seni budaya serta komunitas kreatif lainnya,” tutur suami Kahiyang Ayu.

Oleh karena itu Bobby mengajak PAPPRI untuk menyusun program kegiatan berkesinambungan untuk disampaikan ke Pemkot Medan melalui Dinas Pariwisata.

Hal senada juga disampaikan Plt Kadis Pariwisata Kota MedanViza Fandhana. Menurutnya, sinergitas dan kolaborasi Pemkot Medan dan insan musik serta komunitas harus terus dibangun.

"Dengan begitu maka kebutuhan komunitas baik di tingkat daerah maupun pusat dapat terpenuhi sehingga tepat sasaran serta bermanfaat bagi pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” Viza Fandhana.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)