Avanza Tabrak Truk Tangki, Tiga Pemudik asal Jakarta Tewas

Selasa, 12 Juli 2016 - 21:12 WIB
Avanza Tabrak Truk Tangki, Tiga Pemudik asal Jakarta Tewas
Avanza Tabrak Truk Tangki, Tiga Pemudik asal Jakarta Tewas
A A A
SLAWI - Tiga orang pemudik tewas dan dua lainnya luka berat setelah mobil Avanza yang ditumpangi bertabrakan dengan sebuah mobil tangki pengangkut minyak goreng, di Jalan Raya Purwokerto-Tegal, Kesambi, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

‎Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 Wib tersebut bermula saat mobil Avanza B 1744 FVJ melaju dari arah Purwokerto.

Tiba di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah selatan jembatan BRD yang menikung, pengemudi Avanza Agus Solikim (51), warga Perumahan Bumi Lestari, Tambun Selatan, Jakarta Selatan, berniat mendahului sebuah mobil di depannya.

Namun di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul truk tangki pengangkut minyak goreng G 1864 CE yang dikemudikan Falali, warga Kabupaten Tegal. Lantaran jarak yang sudah dekat, tabrakan keras tak terhindarkan.

Salah seorang warga setempat, Urip (30) mengatakan, mobil Avanza melaju cukup kencang karena berniat mendahului kendaraan di depannya. "Pengemudi mobil Avanza sempat banting stir ke kiri, tapi tetap menabrak truk tangki," katanya, Selasa (12/7/2016).

Akibat kecelakaan ini, tiga orang tewas, dan dua orang lainnya mengalami luka berat. Mereka adalah pengemudi dan penumpang Avanza. Para korban tewas sempat dilarikan ke RS dr Soesilo, Slawi, namun nyawanya tak tertolong.

Menurut Urip, ‎mobil Avanza juga sempat terseret beberapa meter setelah bertabrakan dengan truk tangki. Kerasnya benturan juga membuat bodi mobil mengalami kerusakan parah.

"Pengemudi Avanza sempat terjepit bodi mobil, karena kondisi sebagian besar bodi mobil ringsek. Kalau truk tangkinya tidak terlalu parah. Hanya rusak di bagian depan," terangnya.

Berdasarkan data di RS Dr Soesilo, identitas korban tewas diketahui bernama Agus Solikim (51), warga Perumahan Bumi Lestari, Tambun Selatan, Jakarta Selatan, Septian Dwi putra (21), warga Mangun Jaya, Tambun Selatan, dan Siti Waroroh, warga perumahan Bumi Lestari, Tambun Selatan.

Sedangkan korban yang mengalami luka berat yakni Wildan Sonata (25), warga Magunjaya, Tambun Selatan, dan Jagad Karunia Putra (14), warga Perumahan Bumi Lestari, Tambun Selatan. Korban luka hingga kini masih di RS Dr Soesilo, Slawi.

Terpisah, Kanit Laka Polres Tegal Iptu Mukmin saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Namun dia belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut dengan alasan masih mengumpulkan data dari anggota di lokasi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4556 seconds (0.1#10.140)