Bertarung di Dapil Jabar II, Bacaleg Perindo Abdul Khaliq Ahmad Petakan Strategi Pemenangan

Kamis, 08 Juni 2023 - 16:14 WIB
loading...
Bertarung di Dapil Jabar II, Bacaleg Perindo Abdul Khaliq Ahmad Petakan Strategi Pemenangan
Bacaleg DPR dari Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad tak gentar bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. SINDOnews/Agung
A A A
BANDUNG - Bacaleg DPR dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Abdul Khaliq Ahmad tak gentar bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang notebene banyak diisi oleh para incumbent.

Hal itu dikatakan Abdul Khaliq Ahmad saat kunjungan sekaligus konsolidasi dengan DPW Partai Perindo Jabar di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung, Kamis (8/6/2023).

"Jabar II isinya gajah semua. Jadi gak papa, itu sebagai challenge bagi kami bahwa meskipun para incumbent masih bercokol di situ, saya kira yang namanya kompetesi politik sangat terbuka untuk bisa menggantikan sesuatu," kata Abdul.

Menurut Abdul, dirinya merasa terpicu dan terpacu untuk berjuang lebih keras dengan hadirnya para incumbent tersebut. Melihat hal itu, akan ada dua hal yang akan dilakukannya.

"Pertama, ada semangat bagaimana Partai Perindo ini lolos melewati parliamentary threshold. Kedua, bagaimana kami bisa merebut kursi yang ada di Jabar II. Kan ada 10 kursi, kami optimistis dan berpeluang bisa salah satunya dari 10 itu," ucap Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan itu.

Bacaleg DPR RI dari partai bernomor urut 16 itu menegaskan, kemenangan tidak mungkin didapat jika main-main. Oleh karenanya, Abdul akan serius menatap Pileg 2024 bersama Perindo.

"Oleh karena itu kita harus sudah menyusun metode pemenangannya dengan cara tandem," ujarnya.

Ditambahkan Abdul, nantinya, para bacaleg akan saling bertandem. Misalnya, bacaleg DPR RI tandem dengan bacaleg provinsi ataupun bacaleg provinsi dengan kabupaten/kota.

Tiga serangkai bacaleg itu, lanjut Abdul, harus saling memetakan potensi. Lalu, melakukan upaya agar bisa meraih dukungan dan kepercayaan publik di dapil masing-masing.

"Artinya tidak boleh ada ruang di mana ruang ini kosong. Kami harus isi dan harus bekerja keras mempengaruhi sebanyak orang agar bisa memilih Partai Perindo pada 14 Februari 2024," tandasnya.

Caption: Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad tak gentar bertarung di Dapil Jabar II yang dikenal sebagai dapil gajah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4031 seconds (0.1#10.140)