Polda Lampung Tetapkan 4 Tersangka Perdagangan Orang Jaringan Timur Tengah

Kamis, 08 Juni 2023 - 16:00 WIB
loading...
Polda Lampung Tetapkan 4 Tersangka Perdagangan Orang Jaringan Timur Tengah
Polda Lampung menangkap empat orang pelaku penyalur TKI ilegal. Para TKI ilegal asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut hendak dikirim ke Timur Tengah. (Ist)
A A A
LAMPUNG - Polda Lampung menangkap empat orang pelaku penyalur TKI ilegal. Para TKI ilegal asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut hendak dikirim ke Timur Tengah.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, keempat pelaku yang terdiri dari dua pria dan dua wanita itu ditangkap usai penyidik mendalami keterangan dari para korban.

"Ada empat pelaku yang telah ditetapkan menjadi tersangka. Mereka kami tangkap di salah satu rumah yang berada di wilayah Kecamatan Rajabasa Kota Bandarlampung," ujar Helmy, Kamis (8/6/2023).

Adapun identitas para pelaku yakni DW warga Bekasi Timur, Jawa Barat, IR warga Depok, AR warga Jakarta Timur serta AL warga Bandung.

Dijelaskan Helmy, terungkapnya kasus ini setelah adanya informasi dari masyarakat terkait dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) pada salah satu rumah yang berada di wilayah Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung.

"Ada informasi yang masuk ke kami terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang. Kemudian kami tindak lanjuti dan ditemukan 24 korban yang semuanya wanita pada salah satu rumah di Rajabasa, Bandarlampung," jelasnya.

Baca: 24 Calon TKI Ilegal Tujuan Timur Tengah Berhasil Diselamatkan Polda Lampung.

Helmy melanjutkan, atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 2 ayat (1) jo pasal 10 UU RI Nomor 21b tahun 2007 Tentang TPPO dan atau pasal 68 jo pasal 83 atau pasal 69 jo pasal 81 UU RI Nomor 18 tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)