Jalan Utama Jawa-Bali di Pasuruan Terputus Akibat Banjir

Kamis, 30 Juni 2016 - 15:08 WIB
Jalan Utama Jawa-Bali di Pasuruan Terputus Akibat Banjir
Jalan Utama Jawa-Bali di Pasuruan Terputus Akibat Banjir
A A A
PASURUAN - Banjir yang melanda Pasuruan mengakibatkan putusnya ruas jalan utama di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Bali. Akibatnya kemacetan pancang terjadi hingga 5 kilometer, bahkan ribuan kendaraan terpaksa diparkir setelah terjebak banjir.

Selain itu banjir juga menerjang 500 rumah di Desa Tambakrejo sejak, Kamis dinihari (30/6/2016).

Aktivitas warga setempat hanya membersihkan isi rumah setelah direndam air setinggi 50 centimeter lebih akibat banjir kiriman. Meski begitu mereka tak ada rencanan mengungsi.

Padahal kondisi banjir terparah dalam musim hujan lima tahun ini. Bahkan ratusan hektare lahan sawah yang sudah ditanami padi tergenang banjir.

Salah satu penyebabnya banjir yaitu Sungai Welang yang melintasi di desa itu meluap akibat tak mampu menahan debet air kiriman dari wilayah lebih tinggi setelah diguyur hujan deras selama 10 jam.

Menurut Alex, warga setempat banjir ini sudah menjadi langganan bagi warga Desa Tambakrejo di saat musim hujan tiba. Namun belum ada solusi dari dinas terkait untuk mengatasi banjir ini dan para korban banjir belum mendapatkan bantuan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)