Kendaraan Pemudik di Exit Tol Brebes Timur Mulai Meningkat

Kamis, 30 Juni 2016 - 14:37 WIB
Kendaraan Pemudik di Exit Tol Brebes Timur Mulai Meningkat
Kendaraan Pemudik di Exit Tol Brebes Timur Mulai Meningkat
A A A
BREBES - Volume kendaraan pemudik yang keluar dari exit Tol Brebes Timur mulai mengalami peningkat‎an, Kamis (30/6/2016) atau H-6 Lebaran. .

Pantauan Sindonews, ratusan kendaraan mengular dari gerbang pembayaran tol hingga persimpangan Brebes Timur yang menjadi titik pertemuan kendaraan dari arah dalam tol dan jalan pantura atau sepanjang sekitar dua kilometer.

Di lokasi ini, petugas kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas secara manual. Kendaraan dari arah dalam tol dan jalur pantura Brebes serta Kota Tegal harus bergantian melaju. Hal ini menyebabkan penumpukan kendaraan dari tiga arah.

Peningkatan volume kendaraan pemudik juga membuat sejumlah ruas ‎jalan di jalur pantura Kota Tegal tersendat. Seperti terlihat di Jalan Cipto Manungkusumo dan Jalan Kolonel Sugiono. Dua lajur jalan ke arah Semarang dipadati kendaraan pemudik baik roda empat maupun roda dua.

Kapolda Jateng Irjen (Pol) Condro Kirono mengatakan, lonjakan kendaraan pemudik dari Jakarta ‎sudah mulai terjadi.

"Hari ini sudah mulai meningkat dan puncaknya Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Condro seusai gelar pasukan pengamanan Lebaran di Stadion Karangbirahi, Brebes, Kamis (30/6/2016).

‎Menurut Condro, seluruh personel pengamanan Lebaran langsung diterjunkan di seluruh jalur mudik setelah gelar pasukan. Di wilayah Brebes, pengamanan dipusatkan di exit Tol Brebes Timur karena menjadi titik krusial kemacetan.

"Karena itu posko terpadu kita geser yang tahun lalu di Pejagan, kita geser di exit Tol Brebes Timur," ujar Condro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4114 seconds (0.1#10.140)