Lionel Messi Konfirmasi Pindah ke MLS: Saya ke Inter Miami!

Kamis, 08 Juni 2023 - 07:11 WIB
loading...
Lionel Messi Konfirmasi Pindah ke MLS: Saya ke Inter Miami!
Lionel Messi mengonfirmasi akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat/foto/Reuters
A A A
MIAMI - Lionel Messi mengonfirmasi akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. La Pulga -julukan Messi- mengumumkan keputusannya bergabung dengan Inter Miami , Rabu (7/6/2023) atau Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Messi sebagai agen bebas setelah berpisah dengan juara Prancis Paris Saint-Germain akhir musim ini dan menolak tawaran kontrak yang menguntungkan dari klub Liga Arab Saudi Al-Hilal yang telah melayangkan tawaran resmi.



Messi, yang memainkan pertandingan terakhirnya untuk PSG akhir pekan lalu, juga dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona, tetapi klub Spanyol itu terbentur oleh aturan financial fair play LaLiga.

"Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke (Inter) Miami," kata Messi dalam wawancara dengan surat kabar Mundo Deportivo dan Sport seperti dilansir Reuters.



"Saya masih belum menutupnya 100%. Masih ada beberapa hal yang belum tuntas. Tapi kami memutuskan untuk terus maju."

Messi, yang memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar pada Desember dan telah meraih rekor tujuh penghargaan Ballon d'Or, memenangkan gelar Ligue 1 dalam dua musim terakhirnya bersama PSG serta Piala Super Prancis pada 2022.

"Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barcelona, sudah waktunya pergi ke Liga AS untuk mengalami sepak bola dengan cara yang berbeda dan menikmati hari-hari," kata Messi.

"Tentunya, dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama ingin menang dan selalu melakukan hal-hal dengan baik. Tapi dengan pikiran yang lebih tenang."

Kepindahan Messi dari PSG bagaimanapun adalah atas kemauannya sendiri karena dia merasa klub Prancis tersebut tidak memiliki proyek untuk masa depan sementara keresahan fans PSG mempercepat kepergiannya.

Inter Miami dimiliki bersama oleh mantan kapten Inggris David Beckham, yang merupakan salah satu bintang besar Eropa pertama yang pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di MLS, memenangkan Piala MLS dua kali bersama Los Angeles Galaxy.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)