Satu ABK yang Disandera Abu Sayyaf Warga Parepare

Sabtu, 25 Juni 2016 - 16:09 WIB
Satu ABK yang Disandera Abu Sayyaf Warga Parepare
Satu ABK yang Disandera Abu Sayyaf Warga Parepare
A A A
PAREPARE - Satu dari tujuh Anak Buah Kapal (ABK) TB Charles 01 yang disandera kelompok teroris Abu Sayyaf di perairan Filipina diketahui bernama Muhammad Mahbrur Dahri, warga Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Parepare, Sulawesi Selatan.

Mahbrur diketahui menjadi sandera Abu Sayyaf setelah pihak keluarga mendapat kabar dari ABK TB Charles 01 yang sempat dibebaskan. Pihak keluarga pun berharap perusahaan dan pemerintah segera memberi solusi agar sandera dibebaskan.

Mahbrur adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, pasangan sumai istri Muhammad Dahri dan Hasuraini. Dia bekerja di TB Charles 01 sebagai kepala kamar mesin.

Menurut kakak korban Muhammad Abrar Dahri, sebelum adiknya berlayar ke Filipina, dia sempat berkomunikasi dan tidak menyangka jika adiknya menjadi salah satu dari tujuh ABK yang menjadi sandera Abu Sayyaf.

Da pun berharap kepada pihak perusahaan dan pemerintah segera mengusahakan pembebasan ke tujuh ABK yang disandera. Sayangnya, hingga kini pihak kelurga korban masih belum dihubungi oleh perusahaan dan perwakilan pemerintah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)