Lepas Jemaah Haji Kabupaten Gunungkidul, Bupati Doakan Ibadah Lancar

Rabu, 07 Juni 2023 - 07:59 WIB
loading...
Lepas Jemaah Haji Kabupaten Gunungkidul, Bupati Doakan Ibadah Lancar
Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta saat melepas ratusan jemaah haji ke Tanah Suci
A A A
GUNUNGKIDUL - Ratusan jemaah calon haji Gunungkidul diberangkatkan ke tanah suci, Rabu (7/6/2023) dinihari. Ribuan pengantar memadati area Masjid Al Ikhlas Alun-alun Wonosari.

Tangis haru pun mengiringi keberangkatan para jemaah haji yang dilepas langsung Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta.

Jemaah asal Gunungkidul terbagi dalam 3 kelompok terbang (Kloter). Sebanyak 407 jemaah tergabung dalam kloter SOC 47. Kemudian 353 jamaah akan bergabung di kloter SOC 49. Kemudian 52 jemaah tergabung kloter 56. Sebanyak 6 jemaah serta kloter tambahan sebanyak 2 jamaah.

Baca juga: Edan! Mesum di Malioboro, Duo Kekasih Ini Terekam CCTV dan Bisa Dilihat secara Live

Siem Ahmad Ngalim jemaah asal Ngunut, Playen menjadi jemaah tertua dengan usia 88 tahun dan Anandari Mistakul Jannah dengan 23 tahun yang juga berasal dari Playen menjadi jemaah haji termuda dalam Haji 1444H/2023 ini.

"Menjadi sebuah kehormatan dan panggilan suci untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima, dan di sana dapat menunaikan ibadah dengan baik," kata Bupati.

Sunaryanta juga berharap jemaah haji sebanyak 407 jemaah ini berangkat dan dapat kembali bertemu dengan keluarga dengan selamat tanpa kurang suatu apapun.

Jemaah haji ini akan melaksanakan ibadah haji selama 42 hari di Makkah dan Madinah serta mereka akan berangkat sore nanti dari Bandara Adi Soemarmo.

Hadir juga dalam pelepasan dari Forkopimda dan pihak terkait dari Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2873 seconds (0.1#10.140)