Sewa Mobil Lebaran Naik 5x Lipat, Zoomcar Incar Liburan Sekolah

Senin, 05 Juni 2023 - 11:22 WIB
loading...
Sewa Mobil Lebaran Naik 5x Lipat, Zoomcar Incar Liburan Sekolah
Zoomcar menawarkan layanan aplikasi sewa mobil lepas kunci yang dipantau satelit. Foto: dok Zoomcar
A A A
JAKARTA - Sewa mobil lepas kunci jadi favorit sebagian konsumen pada libur Lebaran 2023 silam. Cara ini dianggap praktis dan juga lebih “ngirit”. Menurut catatan aplikasi sewa mobil Zoomcar , kebutuhan mobil untuk mudik lebaran tahun ini naik berkali-kali lipat.

“Peningkatan booking order di aplikasi saat libur Lebaran kemarin mencapai 5 kali lipat,” beber Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia.

“Meski Lebaran jadi waktu yang sulit mencari mobil sewaan untuk mudik, namun permintaan sewa di Zoomcar bisa dilayani hampir 100 persen karena jumlah mobil yang tersedia sangat mencukupi," papar Delly.

Menurut Delly, mobil yang disewa Zoomcar ada yang dibawa mudik ke Jawa Timur hingga ke Padang. ”Penyewaan terlama bisa mencapai 15 hari,” ungkapnya.
Sukes melayani Lebaran, kini Delly menyebut bahwa pihaknya mengincar libur sekolah yang akan berlangsung mulai Juni 2023.

”Momen liburan sekolah di bulan Juni -Juli akan jadi momen menarik seperti Lebaran dimana mobilitas dalam dan luar kota juga akan terjadi,” ungkapnya.

Lepas Kunci, Pesan Lewat Aplikasi

Berbeda dengan rental mobil, menyewa mobil di Zoomcar seperti menggunakan aplikasi Gojek atau Grab untuk memesan makanan. Jadi, konsumen menyewa mobil lewat aplikasi. Mereka bisa menentukan jenis mobil dan durasi sewa. “Pengguna bisa memilih tarif sewa mobil sesuai kebutuhan dengan harga mulai Rp14 ribu per jam tergantung mobil yang dipilih,” beber Delly.

Selain tarif sewa mobil yang terjangkau, Delly menyebut keuntungan lainnya adalah tidak ada deposit dan tidak ribet urusan serah terima kunci mobil karena membuka pintu kendaraan bisa dilakukan secara digital lewat aplikasi di ponsel.

“Jika ingin diantar dan dikembalikan sesuai tempat yang diinginkan, dikenakan biaya Rp8.000 sampai Rp16.000 per kilometer untuk pick up and drop mobil,” katanya.

“Range tarif pick up and drop mobil lebih jelas karena hitungannya per kilometer sudah termasuk bensin dan biaya toll. Selain tarif pick up and drop, tarif sewa mobil pun lebih terjangkau,” tambah Delly lagi.



Bahkan, bagi yang berasal dari luar Jabodetabek dan ingin berlibur menikmati ibu kota bisa sewa mobil di aplikasi lalu menggunakan fitur layanan jemput dan antar mobil di stasiun kereta api, terminal bis, atau bandara. “Untuk variannya, ada Mitsubishi Xpander, Honda HRV, Innova sampai Alphard. Bahkan, ada mobil listrik Wuling Air ev hingga Hyundai Ioniq,” tutupnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3541 seconds (0.1#10.140)