Main Petasan, Wajah Siswa SD Terbakar, Mata Nyaris Buta

Senin, 13 Juni 2016 - 17:06 WIB
Main Petasan, Wajah Siswa SD Terbakar, Mata Nyaris Buta
Main Petasan, Wajah Siswa SD Terbakar, Mata Nyaris Buta
A A A
PONOROGO - Seorang siswa Kelas 4 SD diketahui bernama Prasetyo Wahyu Adi, mengalami luka bakar serius di wajah akibat terkena ledakan pedatasan. Saat ini, korban terpaksa dirawat di rumah sakit.

Sambil terus menangis menahan rasa sakit, bocah warga Desa Jambon, Kecamatan Jambon, Ponorogo ini wajahnya melepuh dan sebagian mengelupas akibat luka bakar.

Bahkan, kedua kelopak matanya tidak bisa dibuka, karena luka bakar. Anak pertama pasangan suami istri Edi dan Dwi Lestari ini harus menjalani rawat inap di RSU Muhammadiyah Ponorogo.

Kecelakaan tersebut terjadi saat korban bermain petasan bersama enam orang lainnya, pada Senin (13/6/2016) siang. Korban yang libur sekolah beramai-ramai rmain petasan.

Ternyata, saat hendak dinyalakan, petasan tersebut meledak lebih awal. Semburan api dari petasan langsung menyambar wajah korban. Akibatnya, sebagian wajah korban hangus dan melepuh.

Keluarga korban tidak mengetahui kejadiannya dan mendapati korban sudah terluka. Parahnya luka membuat korban terpaksa dilarikan ke RSU Muhammadiyah.

Hasil pemeriksaan tim medis rumah sakit, korban mengalami luka serius. Luka bakar di wajah korban mengenai bagian mata. Dikawatirkan, jika luka di mata ini yang mengarah terlalu dalam, maka penglihatan korban akan terganggu.

Kini korban masih menjalani perawatan intensif. Atas kejadian ini, hendaknya orangtua waspada jika anaknya bermain petasan, karena lebih baik mencegah dari mengobati.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4540 seconds (0.1#10.140)