Dubes RI di Spanyol Salut Cara Makassar Promosikan Kotanya

Rabu, 08 Juni 2016 - 03:07 WIB
Dubes RI di Spanyol Salut Cara Makassar Promosikan Kotanya
Dubes RI di Spanyol Salut Cara Makassar Promosikan Kotanya
A A A
MAKASSAR - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Spanyol Yuli Mumpuni mengaku, salut dengan upaya yang dilakukan Pemkot Makassar dalam mempromosikan kotanya.

"Rombongan Promosi Kebudayaan, Kesenian, serta Kuliner Makassar ini memang sangat maksimal," ucapnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/6/2016).

Dubes Yuli mengaku takjub karena baru kali ini melihat rombongan yang begitu mantang persiapannya sehingga kegiatan promosi wisata atau Makassar Day ini bisa berjalan dengan rapi dan disiplin. Karena itu, pihak KBRI kata Yuli juga tidak terlalu direpotkan.

Sementara itu, menurut Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra, di tahun 2016 ini KBRI Spanyol memang lebih memilih Makassar ketimbang dua kota lainnya di Indonesia.

Alasannya karena KBRI menganggap Makassar lebih memiliki potensi wisata dan investasi yang sangat menjanjikan.

Meski demikian kedua kota yang dimaksud yakni Bandung dan Medan tetap akan kembali berebut agar dipilih pihak KBRI untuk menggelar even yang sama, tahun depan.

"Makanya delegasi dari Bandung dan Medan hadir juga di Makassar Day ini guna melihat sepak terjang Makassar di daratan Eropa tersebut," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7653 seconds (0.1#10.140)