Anggota Polri Didoakan Bhiksu Thudong, Kapolresta Magelang Mengaku Senang

Kamis, 01 Juni 2023 - 12:48 WIB
loading...
Anggota Polri Didoakan Bhiksu Thudong, Kapolresta Magelang Mengaku Senang
Kapolresta Magelang, Kombes Pol. Ruruh Wicaksono saat mengawal perjalanan Bhiksu Thudong menuju Candi Borobudur. Foto/Ist.
A A A
MAGELANG - Perjalanan spiritual puluhan bhiksu dari Thailand, menuju ke Candi Borobudur, atau Thudong, telah sampai di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Bahkan, rombongan bhiksu ini juga sempat singgah di Polresta Magelang, pada Rabu (31/5/2023).



Rombongan bhiksu yang melaksanakan Thudong tersebut, terdiri dari 28 bhiksu asal Thailand, empat bhiksu dari Malaysia, dan dua bhiksu dari Indonesia. Saat dinggah di Polresta Magelang, para bhiksu juga melakukan doa bersama untuk keselamatan seluruh personel Polri.



Kapolresta Magelang, Kombes Pol. Ruruh Wicaksono mengaku senang atas doa keselamatan untuk semua personel Polri, dan Kantor Polresta Magelang, yang dipanjatkan para bhiksu yang melaksanakan Thudong.



"Ini kebahagiaan tersendiri bisa menghadirkan mereka, dan kita sangat senang diberikan doa keselamatan untuk semua personel Polri, dan kantor ini," kata Ruruh, Kamis (1/6/2023).

Anggota Polri Didoakan Bhiksu Thudong, Kapolresta Magelang Mengaku Senang


Salah seorang perwakilan bhiksu menyampaikan terimakasih kepada Kapolresta Magelang, atas diperkenankannya istirahat di Kantor Polresta Magelang. Sebagai balasan para bhiksu mendoakan khusus untuk para personel Polri, dan Kantor Polresta Magelang.



Secara bersama-sama, para banthe atau bhiksu membacakan lantunan doa keselamatan untuk semua di Polresta Magelang. Kegiatan ritual Thudong, berakhir di Pusdiklat Catra Jinadhammo Borobudur milik Yayasan Prasadha Jinadhamo Mahathera, yang berlokasi di Jalan Daranindra Borobuduri. Para bhiksu akan langsung melakukan prosesi sembahyang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)