4 Mahasiswa Yogya Hilang Kontak saat Mendaki Gunung Merbabu

Senin, 06 Juni 2016 - 18:38 WIB
4 Mahasiswa Yogya Hilang Kontak saat Mendaki Gunung Merbabu
4 Mahasiswa Yogya Hilang Kontak saat Mendaki Gunung Merbabu
A A A
YOGYAKARTA - Empat mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta sempat dilaporkan hilang kontak saat melakukan pendakian di Gunung Merbabu. Mereka mulai melakukan pendaki gunung tersebut sejak Jum'at, 3 Juni 2016 malam.

"Siang tadi kita melaporkan ke BPBD DIY," kata Dimas ditemani Putri, rekan ke-empat mahasiswa yang hilang kontak itu dikonfirmasi melalui telephone selulernya, Senin (6/6/2016).

Ke-empat mahasiswa yang hilang kontak itu mengambil jurusan Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BK FKIP) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Mereka rencana sudah kembali ke Yogyakarta pada Minggu, 5 Juni 2016 kemarin.

"Rencananya hari Minggu kemarin sudah kembali, tapi sampai siang tadi belum pulang ke Yogya," imbuh Dimas, mahasiswa Fakultas Hukum UMY asal Purwakarta ini.

Setelah mengaku ke BPBD, pihaknya bersama relawan SAR berupaya mencari menuju jalur pendakian di Selo, Boyolali. Ternyata, ke-empat rekannya sudah ditemukan dalam kondisi selamat, tanpa ada cedera sedikitpun.

"Sore tadi ketemu, mereka kemarin malam menginap di puncak karena saat akan turun waktu sudah tidak memungkinkan karena larut malam," jelasnya.

Petang ini, kata dia, ke-empat rekan satu Fakultas dengan Putri itu dalam perjalanan pulang ke Yogyakarta. Ke-empat mahasiswa itu mulai dari Hani Tri Meilani, Muh Khoirul Mi'am, Ahmad Azwar Darmawan, dan Masum Anwarudin.

"Mereka teman-temannya Putri, saya menemani saat melapor tadi. Alhamdulillah sore tadi sudah ketemu, saat ini dalam perjalanan pulang ke Yogyakarta," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9020 seconds (0.1#10.140)