Polda Metro Dalami Korban Baru dalam Kasus Jastip Tiket Coldplay

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:20 WIB
loading...
Polda Metro Dalami Korban Baru dalam Kasus Jastip Tiket Coldplay
Polisi menangkap dua pelaku penipuan jastip pembelian tiket konser Coldplay berinisial ABF dan W. Kedunya menggunakan akun Twitter dan juga rekening dalam menjalankan aksinya. Foto: MPI/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis menyebutkan, adanya korban baru terkait kasus dugaan penipuan jasa titip ( jastip ) tiket konser Coldplay. Auliansyah menyebutkan, pihaknya akan mendalami adanya laporan tersebut.

“Ada laporan polisi (LP), ada lagi korban,” kata Auliansyah kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (31/5/2023).



Meski demikian, dia belum memberkan secara rinci terkait adanya laporan jastip tiket konser Coldplay tersebut. Auliansyah menegaskan, pihaknya akan mendalami laporan itu.

“Nanti kita sedang dalami lagi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, korban penipuan bermodus jasa titip (jastip) pembelian tiket konser Coldplay kembali terjadi dan telah melaporkan ke Polda Metro Jaya. Kali ini korbannya berasal dari polisi, jurnalis, hingga eks finalis putri Indonesia oleh seorang pelaku berinisial AAE.

"Saya melaporkan dugaan penipuan pembelian tiket Coldplay dan Suga personel BTS dengan nominal pribadi sekitar Rp200 juta. Uang tersebut berasal dari banyak orang yang aku bawa,” kata Epta Inggie Artha di Polda Metro Jaya, Selasa 30 Mei 2023.

Sejumlah pihak yang ikut menjadi korban berasal dari berbagai kalangan seperti influenser, wartawan, polisi, pengusaha, hingga eks finalis putri Indonesia. Laporan telah diterima Polda Metro Jaya dengan Nomor: STLTP/B/2862/V/2023 SPKT Polda Metro Jaya.

Inggie menceritakan awal mula menjadi penipuan oleh AAE yang merupakan rekanan satu almamater kampus dan sering menerima jasa penitipan tiket konser. Atas dasar kepercayaan tersebut dia kemudian memesan tiket konser Suga salah satu personel BTS.

"Berawal dari tiket Suga. Saya ditawari mau ngambil tiket Suga, karena sudah merasa kenal aku langsung order lima tiket aku sama temen-temen aku. Saat itu aku mikir harus dapet ini tiket harga tiket Suga Rp5 juta,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3969 seconds (0.1#10.140)