alexa snippet

Nekat Rampok Toko Emas Siang Hari, Azhar Nyaris Tewas Dimassa

Nekat Rampok Toko Emas Siang Hari, Azhar Nyaris Tewas Dimassa
Pelaku perampokan pingsan usai diamuk massa.(Sartana Nasution/Koran SINDO)
A+ A-
RANTAUPRAPAT - M Azhar (32), warga Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) nekat merampok toko emas di tengah hari.

Aksi nekat pelaku itu dilakukan di Toko Berlian Jalan Jendral Ahmad Yani Rantauprapat, Rabu 1 Juni 2016. Akibatnya, pria lajang ini nyaris tewas dimassa karena tertangkap warga.

Pemilik Toko Emas Berlian, Ahua (40) menceritakan, kejadian itu berawal saat ia dan beberapa karyawannya sedang sibuk melayani sejumlah pembeli.

Namun ketika itu, seorang pria dengan mengenakan helm secara tiba-tiba muncul sembari berlari menuju tokonya Seketika itu, pria yang mengenakan kaos putih tersebut langsung memecahkan kaca steling tempat pajangan perhiasan di toko itu dengan menggunakan sebuah kunci roda yang dipegangnya.

Sontak warga dan pemilik toko terkejut. "Begitu kacanya pecah, pelaku pun langsung mengambil 3 buah kalung emas bernilai puluhan juta rupiah dari celah kaca steling yang dipecahkannya,"kata Ahua.

Setelah berhasil meraih 3 buah kalung emas itu, pelaku langsung mencoba kabur. Namun nahas baginya. Sebab hanya baru beberapa meter dari lokasi kejadian, pelaku yang berlari malah terpeleset lantaran menginjak air percikan AC.

Sedangkan satu rekan pelaku yang belum diketahui namanya berhasil melarikan diri.
"Melihat korban terjatuh, puluhan warga yang mangkal di kedai kopi Gang Setan langsung menangkap dan menghakimi pelaku," jelasnya.

Untungnya, sejumlah petugas Polisi cepat datang ke lokasi kejadian hingga pelaku yang sudah tak sadarkan diri digelandang ke Mapolres Labuhanbatu. "Kalau polisi gak ada, mungkin sudah tewas dimassakan perampokan itu," pungkasnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK melalui Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa perampokan di toko Emas tersebut.

"Satu orang pelaku perampokan yang tertangkap itu bernama Azhar, warga Aek Kaponan. Dan saat ini masih menjalani pemeriksaan," pungkasnya.



(nag)
loading gif
Top