Dede Yusuf hingga Bupati Karawang Berebut Jabatan Ketua Partai Demokrat Jabar

Selasa, 31 Mei 2016 - 22:22 WIB
Dede Yusuf hingga Bupati Karawang Berebut Jabatan Ketua Partai Demokrat Jabar
Dede Yusuf hingga Bupati Karawang Berebut Jabatan Ketua Partai Demokrat Jabar
A A A
BANDUNG - DPD Partai Demokrat Jawa Barat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV di Hotel Grand Aquila, Kota Bandung, Kamis 2 Juni 2016. Agenda utama dalam Musda tersebut adalah pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Ketua Steering Committee Musda ke-IV Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengatakan sejauh ini total ada delapan calon yang menyatakan siap bersaing menjadi ketua.

Iwan Sulanjana yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat saat ini menyatakan siap bertarung. Di luar itu, ada sejumlah nama seperti Dede Yusuf (anggota DPR RI), dan Irfan Suryanagara (Wakil Ketua DPRD Jawa Barat).

Sejumlah kepala daerah juga tak mau ketinggalan. Mereka yang sudah menyatakan kesiapannya memperebutkan posisi ketua di antaranya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Indramayu Supendi, dan Wali Kota Sukabumi Muraz.

"Kami masih menerima pendaftaran jika masih ada yang berminat jadi kandidat ketua," kata Asep, Selasa (31/5/2016).

Dalam Musda nanti, total ada 29 pemilik suara mulai dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC. Proses pemilihan pun diharapkan berjalan lancar dan menghasilkan pimpinan terbaik untuk memimpin Partai Demokrat Jawa Barat periode 2016-2020.

Saat Musda nanti, sejumlah petinggi Partai Demokrat dijadwalkan hadir. Mereka diantaranya Edi Baskoro, Pramono Edhie Wibowo, dan Hinca Panjaitan.

Asep mengatakan, selain memilih ketua, ada agenda lain yang akan dibahas dalam Musda. "Acara Musda ini akan jadi ajang konsolidasi internal kami," ungkapnya.

Konsolidasi dipandang penting dengan tujuan akhir membuat Partai Demokrat kembali menjadi partai yang dilirik masyarakat. Itu karena Jawa Barat merupakan kantong suara penting dalam peta politik nasional. Apalagi Jawa Barat akan menyongsong pilkada serentak di sejumlah daerah, termasuk Pilgub Jawa Barat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2534 seconds (0.1#10.140)