Mantapkan Dukungan ke Ganjar Pranowo, Petebu Sumut Bacakan Deklarasi

Minggu, 28 Mei 2023 - 12:39 WIB
loading...
Mantapkan Dukungan ke Ganjar Pranowo, Petebu Sumut Bacakan Deklarasi
Para Petebu Kabupaten Langkat, Deli Serdang hingga Binjai deklarasi mendukung Ganjar Pranowo Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sabtu (27/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Para petani tebu bersatu (Petebu) Kabupaten Langkat, Deli Serdang hingga Binjai deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Langkah Petebu ini makin menambah kuat dukungan dari warga Sumut terhadap Ganjar.

“Kami solid untuk mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia 2024-2029,” kata Ketua DPW Petebu Sumut Ridwan Husny di Langkat, Sabtu (27/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, mereka juga menggelar pelantikan dewan pakar, pengurus DPW Sumut hingga DPD Deli Serdang dan DPD Langkat setelah deklarasi.“Untuk deklarasi ini adalah yang kedua. Pertama pada 2022, bulan Oktober di Kota Datar, Deli Serdang. (Hari) ini yang kedua di Langkat yang diadakan deklarasi,” lanjutnya.

Pembacaan deklarasi dukungan terhadap Ganjar kali ini dilakukan di tengah hamparan perkebunan tebu yang di Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Setelah membacakan deklarasi, para peserta menerbangkan balon merah putih sebagai simbol harapan yang tinggi terhadap Ganjar.

Ridwan pastikan deklarasi serupa akan terus berlanjut. “Kita akan terus melaksanakan deklarasi di daerah-daerah lain seperti di DPD Binjai, Kota Medan ataupun yang lain sesuai petunjuk dari DPP,” ujarnya.

Karena itu, perwakilan petani tebu dari berbagai daerah di Sumut turut diundang dalam kegiatan kali ini. Mereka turut menitipkan harapannya untuk Ganjar.

“Kami petani tebu (berharap) terangkat martabatnya. Jadi petani tebu kita sejahtera,” tutur Ridwan mengutip harapan para petani yang hadir di lokasi acara.

Harapan serupa disampaikan oleh salah seorang tokoh petani tebu di Sumatera, Syahminan. Ia optimistis Ganjar dapat mewujudkan harapan mereka apabila terpilih menjadi Presiden 2024.

"Pak Ganjar sosok yang merakyat, peduli dan mengerti penderitaan rakyat. Harapannya, terpilihnya Pak Ganjar agar petani tebu bisa berjaya kembali," tuturnya.

Khusus di wilayah Kabupaten Langkat, para petani mengeluhkan lahan perkebunan tebu yang terus berkurang. Mereka pun banyak yang beralih menjadi pekerja perkebunan kelapa sawit.

Ketua Umum DPP Petebu Mapanai Lewa mengatakan, relawan Petebu bertekad mendukung pemerintah menciptakan swasembada gula. "Untuk swasembada gula ini tentunya dimulai dari bagaimana pabrik (gula) ini direvitalisasi. Kemudiann penambahan pabrik-pabrik di sentra perkebunan tebu," tuturnya.

Ia yakin kehadiran pabrik-pabrik gula akan menambah produksi gula nasional. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan, para pengurus DPP, DPW dan DPD Petebu menyerahkan bantuan sosial ke rumah-rumah warga di sekitar lokasi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)