Jenazah Suprapto Dimakamkan di Pemakaman Baqi Seusai Salat Jumat

Jum'at, 26 Mei 2023 - 22:54 WIB
loading...
Jenazah Suprapto Dimakamkan di Pemakaman Baqi Seusai Salat Jumat
Jenazah Suprapto Tarlim Kertowijoyo (53), jemaah haji Indonesia asal Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, dimakamkan di Pemakaman Baqi, Madinah. Foto/MCH
A A A
MADINAH - Jenazah Suprapto Tarlim Kertowijoyo (53), jemaah haji Indonesia asal Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, dimakamkan di Pemakaman Baqi, Madinah. Pemakaman berlangsung setelah Salat Jumat.

Setelah pemulasaraan dan pengurusan administrasi, jenazah Suprapto disalatkan berjamaah oleh ribuan jemaah Masjid Nabawi yang baru saja melaksanakan Salat Jumat.

Selanjutnya, jenazah digotong oleh kerabat dan keluarga menuju tempat pemakaman. Jenazah Suprapto kemudian dimasukkan liang lahad yang telah disiapkan. Prosesi pemakaman pun berjalan lancar, hal itu tidak lepas dari peran Kementerian Agama (Kemenag) yang proaktif melayani jemaah haji.

"Alhamdulillah pada siang hari ini, usai Salat Jumat almarhum Pak Suprapto sudah dimakamkan di Baqi," kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Zaenal Muttaqin yang ikut hadir dalam prosesi pemakaman, Jumat (26/5/2023).



Menurut dia, Pemerintah Indonesia berkomitmen melayani dan melindungi seluruh jemaah haji sampai pelaksanaan ibadah haji selesai. "Mudah-mudahan beliau mendapatkan pahala ibadah haji meskipun belum sempat melaksanakan ibadah haji," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Suprapto bersama istrinya Soenjatini tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Solo (SOC) 03. Suprapto mendarat di Madinah, Rabu 24 Mei 2023 dan menginap di Hotel Abraj Taba Company, Madinah.



Suprapto tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada pukul 20.40 waktu Arab Saudi (WAS). Belum sehari berada di Madinah, Suprapto wafat pada pukul 04.00 WAS.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)