Perempuan Milenial Bantul Pelatihan Cara Buat Puding Hias

Kamis, 25 Mei 2023 - 19:31 WIB
loading...
Perempuan Milenial Bantul Pelatihan Cara Buat Puding Hias
Relawan Srikandi Ganjar DIY menggelar pelatihan cara membuat puding hias untuk perempuan milenial di Bento Kopi UMY, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Kamis (25/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANTUL - Relawan Srikandi Ganjar DIY menggelar pelatihan cara membuat puding hias untuk perempuan milenial. Kegiatan tersebut untuk mengasah minat dan bakat anak muda agar lebih kreatif dalam membuat camilan.

Korwil DIY Herawati mengatakan, pelatihan berguna bagi kaum milenial agar mereka mempunyai keterampilan membuat makanan. "Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi keterampilan untuk berbisnis, sehingga meningkatkan nilai ekonomi mereka," kata Herawati di Bento Kopi UMY, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Kamis (25/5/2023).

Dia menambahkan puding adalah sebuah hidangan penutup yang dibuat dari bahan direbus, dikukus, atau di panggang. Menurut dia, menu makanan kekinian ini identik dengan cita rasa yang manis, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai makanan pencuci mulut.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diajarkan teknik membuat puding agar tampilannya semenarik mungkin. "Saat sudah banyak yang membuat puding dengan berbagai jenis," ungkapnya.

Selain edukasi, para peserta juga mendapat kesempatan membantu membuat puding hias untuk dipraktikkan. Menurut Herawati, kegiatan membuat puding hias itu bisa dijadikan ide usaha bagi para milenial. Selain itu, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Intan Puspitasari, salah satu perempuan milenial yang ikut dalam pelatihan itu mengaku sangat senang. "Relawan Pak Ganjar ini sangat kreatif. Mereka memberikan pengalaman baru bagi kami," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)