Hamil di Luar Nikah, Remaja Ini Lakukan Persalinan Sendiri lalu Buang Bayinya di Tempat Sampah

Kamis, 25 Mei 2023 - 15:02 WIB
loading...
Hamil di Luar Nikah, Remaja Ini Lakukan Persalinan Sendiri lalu Buang Bayinya di Tempat Sampah
Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini menggendong bayi malang yang dibuang ibunya di tempat pembuangan sampah, Kompleks SPN Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Perempuan muda berinisial AZ (19), tega membuang bayi laki-laki yang baru dilahirkannya di tempat sampah. AZ nekat membuang bayi yang baru dilahirkannya itu lantaran takut diketahui orang tua telah hamil di luar nikah.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini menjelaskan, AZ membuang bayi itu di tempat pembuangan sampah, Kompleks SPN Polri, Jalan RS Polri Soekanto, RT 003/RW 004, Kramatjati, Jakarta Timur. Bayi malang tersebut ditemukan dengan posisi menggigil kedinginan dan tali pusar masih tersambung.



"Kami mendapat laporan warga bahwa adanya penemuan bayi di tempat sampah. Memang benar, ditemukan ada bayi yang masih hidup di sana. Kemudian kami segera membawanya ke Puskesmas Kelurahan Kramat Jati," ujar Tuti, Kamis (25/5/2023).

AZ membuang bayinya tersebut pada Rabu (24/5/2023) sore. Pelaku pembuang bayi tersebut dapat diketahui, yakni AZ, berdasarkan rekaman kamera CCTV. Warga sekitar mengenal ibu dari bayi malang tersebut.

"Setelah mengetahui identitas pelaku, saya sendiri langsung ke sana menemui pelaku. Setelah saya ajak bicara sebagai sesama perempuan, AZ akhirnya mengaku sendiri bahwa dirinya membuang bayinya itu," jelas Tuti.



Tuti mengungkapkan, AZ melahirkan bayinya itu secara mandiri di kamar mandi. AZ awalnya merasakan mulas-mulas yang dikira hendak buang hajat, namun ternyata melahirkan.

"Dia sendiri yang langsung menangani persalinan. AZ juga memotong sendiri tali pusarnya, ari-arinya kemudian langsung dimasukkan ke kantong plastik, dan dibuang ke tempat sampah," katanya.

Tuti mengungkapkan, AZ dengan nekat dan tega membuang bayinya karena takut diketahui orang tuanya. AZ dihamili kekasihnya.

"Melahirkan tanpa diketahui orang tua. Kalut begitu lahiran, akhirnya setelah lahiran dibuang," ucap Tuti.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)