alexametrics

Ridwan Kamil Serukan Boikot Kebun Binatang Bandung

loading...
Ridwan Kamil Serukan Boikot Kebun Binatang Bandung
Ridwan Kamil mengajak warga memboikot Kebun Binatang Bandung karena keecewa matinya seekor Gajah.(dok.Sindonews)
A+ A-
BANDUNG - Kematian gajah Sumatera bernama Yani di Kebun Binatang Bandung menjadi persoalan serius. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bahkan menyerukan agar kebun binatang itu diboikot.

Itu terlihat dari akun instagram pria yang akrab disapa Emil itu. Pada Rabu (11/5/2016) malam, ia menuliskan keluh kesahnya dalam postingan foto dirinya bersama Yani.

"Barusan kabar masuk. Gajah yang tadi pagi ditengok bernama Yani mati jam 18-an ;(," tulis Emil.



Ia pun menegaskan kembali bahwa kebun binatang tersebut bukan milik pemerintah. Ia akan mencari langkah hukum untuk menangani persoalan yang ada di sana.

Sambil menunggu langkah selanjutnya, ia pun mengajak publik untuk tidak diam melihat persoalan tersebut. "Karena ini bonbin milik pribadi, saya akan pelajari dan cari upaya hukum. Sementara itu Ayo lawan dengan #BoikotBonbinBDG," jelas Emil.

Beragam komentar pun disuarakan warga menanggapi seruan Emil. Berikut ini beberapa komentar warga menanggapi postingan dan seruan Emil:

@mariamadiman: Kasian! Hewan hanya makan dr belas kasihan pengunjung yang lempar kacang! #boikotbonbinbdg segera tuntaskan pak. Geram melihatnya tapi saya yakin Wali Kota Bandung bisa menempuh jalur hukum untuk ini..

@vitagious: Pak saya berapa kali ke bonbin setelah setor tiket ke penjaga pintu masuk bukannya dirobek pak tiketnya, tapi malah dimasukin kantong. Gimana ga pada sekarat pak binatangnya kalau duit masuk kantong yg jaga.. Padahal bonbin Bandung banyak yang ngunjungin masa semiskin itu sampe bikin beruang makan kulit kacang pak..

@deny.chardy: Kasihan si Yani,, sedih banget ngikutin kisahnya... #boikotbonbinbdg

@dewia00038: Iya memang binatang2 di bonbin bdg seperti tdk terurus.. Bbrpa bulan lalu saya ksna, gajah itu tampak kelaparan sekali, sampai ngambil kresek yang saya bawa isinya rokok dan botol minuman, sampai dimakannya itu rokok sama botol minuman yg berusaha ia makan juga,, itu terlihat jelas bahwa gajah tsb sangat kelaparan.. Sangat kasihan.. Tdk hanya gajah itu sepertinya semua binatang disitu pun pada kelaparan
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak