alexametrics

Antrean Kendaraan di Pelabuhan Ketapang Menuju Bali Capai 2 Km

loading...
Antrean Kendaraan di Pelabuhan Ketapang Menuju Bali Capai 2 Km
Ribuan kendaraan terlihat antre menuju Pelabuhan Ketapang Banyuangi. Antrean kendaraan didominasi mobil pribadi dan bus wisata yang hendak ke Bali pada Rabu malam (4/5/2016) ini mencapai 2 kilometer. (Ilustrasi/Okezone)
A+ A-
BANYUWANGI - Ribuan kendaraan terlihat antre menuju Pelabuhan Ketapang Banyuangi. Antrean kendaraan didominasi mobil pribadi dan bus wisata yang hendak ke Bali pada Rabu malam (4/5/2016) ini mencapai 2 kilometer. Antrean panjang tersebut mengular hingga Jalan Raya Situbondo Banyuwangi.

Menurut Supervisi Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry Ketapang Heru Wahyono, mereka akan mengisi liburan panjang akhir pekan yang bertepatan dengan kenaikan Isa al Masih dan Isra’ mi’raj Nabi Mohammad SAW. Antrean kendaraan juga tampak di pintu masuk pelabuhan dan terjadi penumpukan kendaraan di area parkir.

“Rata- rata calon penumpang kapal tersebut merupakan wisatawan rombongan pelajar dan pegawai dari sejumlah kota di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Malang. Mereka hendak menikmati liburan panjang ke Pulau Dewata Bali,” kata Heru, Rabu (4/5/2016).



Antrean panjang, kata dia, juga terjadi di tiga dermaga pelabuhan mereka sengaja mengantre di dermaga agar dapat segera masuk kapal ferry. Heru menegaskan, lonjakan kendaraan mulai terjadi sejak pukul 21.00 WIB.

Dari data manifes PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang lonjakan penumpang mencapai 20% dari hari biasanya. Untuk mempercepat penguraian penumpukan kendaraan pihak pelabuhan mengoperasikan 32 kapal melalui empat dermaga yang ada di Pelabuhan ASDP Indonesia Ketapang.

“Diperkirakan lonjakan penumpang tujuan Pulau Bali pada libur panjang tahun ini terjadi hingga Sabtu mendatang,” tandas dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak