Gandeng KPK, BEM se-Malang Raya Serukan Gerakan Anti Korupsi

Kamis, 28 April 2016 - 21:26 WIB
Gandeng KPK, BEM se-Malang Raya Serukan Gerakan Anti Korupsi
Gandeng KPK, BEM se-Malang Raya Serukan Gerakan Anti Korupsi
A A A
MALANG - Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Indonesia Timur (FORMIT) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Malang Raya (BEM-MR) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyerukan gerakan anti korupsi di Malang Raya.

"Ini adalah kajian berkala yang menjadi fokus utama mahasiswa se Malang Raya dengan isu besar yang diusung adalah semangat pembaharuan gerakan anti korupsi oleh generasi muda," kata juru bicara BEM Malang Raya, Riyanda Barmawi, dalam siaran pers, Kamis (28/04/2016).

Menurutnya, gerakan anti korupsi belum terkonsolidasi secara masif oleh mahasiswa dan masyarakat. Karena itu, kehadiran KPK yang dimandatkan oleh negara perlu disupport oleh elemen mahasiswa untuk memberantas korupsi.

"Pemberantasan korupsi oleh KPK tentunya membutuhkan pengawalan dari elemen mahasiswa dan masyarakat," ucap mahasiswa FISIPOL Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Riyanda menegaskan, penguatan gerakan anti korupsi harus dimulai sejak dini dengan melibatkan seluruh elemen yang ada khususnya kalangan muda. Dia bilang, melihat bonus demografi pada tahun 2045 kalangan pemuda sangat diperhitungkan sehingga generasi muda kita perlu dibekali cara-cara untuk menghindari persoalan korupsi.

"Selain itu, juga tongkat estafet kepemimpinan republik ini akan diisi oleh generasi muda yang berkualitas, berintegritas, dan peka terhadap masalah kronis bangsa ini," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7004 seconds (0.1#10.140)