Sebagian Wilayah Jateng dan DIY Gelap Gulita Selama 2 Jam

Kamis, 28 April 2016 - 20:32 WIB
Sebagian Wilayah Jateng dan DIY Gelap Gulita Selama 2 Jam
Sebagian Wilayah Jateng dan DIY Gelap Gulita Selama 2 Jam
A A A
SEMARANG - Beberapa daerah di Kota Semarang gelap gulita, pada Kamis malam (28/4/2016). Hal ini dikarenakan adanya pemadaman listrik oleh PLN di Jawa dan Bali. Pantauan di lapangan, pemadaman terjadi di daerah Karangayu, Semarang Barat dan Ngaliyan. Akibat pemadaman itu, beberapa wilayah itu gelap gulita karena lampu penerangan jalan juga mati.

Di Ngaliyan misalnya, daerah yang padam terjadi mulai Kecamatan Ngaliyan, Gondoriyo, Palir dan Kedungpane. Padamnya listrik terjadi sekitar pukul 18.15 WIB dan baru menyala pukul 20.00 WIB.

"Mati lampu sebelum magrib, tidak tahu kenapa tiba-tiba mati lampu," kata Puji, salah satu warga Ngaliyan Semarang.

Pemadaman tersebut lanjut Puji tentu meresahkan. Apalagi, tidak ada pengumuman resmi dari pihak PLN.

"Biasanya kalau mati lampu setahu saya ada trafo yang rusak. Tapi ini kok lama sekali. Kalaupun ada pemadaman, seharusnya ada pengumuman resminya," keluhnya.

Hal senada dikatakan Syafak (30) warga Ngaliyan lainnya. Dirinya mengaku pemadaman membuatnya rugi.

"Soalnya saya tidak bisa bekerja. Harusnya kerjaan sudah selesai, ini baru mulai saat lampu menyala," kata pengusaha percetakan itu.

Humas PLN Distribusi Jateng dan DIY Harris mengakui, memang ada pemadaman di beberapa wilayah. Tidak hanya di Semarang namun juga di sejumlah wilayah lain di Jateng dan DIY.

"Aliran listrik di sebagian wilayah sebesar kurang lebih 188 MW pada pukul 17.12 WIB padam akibat gangguan pada pembangkit dalam sistem kelistrikan Jawa-Madura-Bali," katanya.

Saat ini PLN tengah berusaha untuk mengatasi gangguan tersebut agar pasokan listrik segera normal kembali secepatnya. Bagi pelanggan yang memiliki generator set dimohon kerjasamanya agar dapat digunakan terlebih dahulu.

"Bagi yang tidak terkena dampak padam untuk bijak dalam menggunakan listrik dengan cara mematikan komputer, TV dan AC jika tidak digunakan, menggunakan lampu secukupnya," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)