Hilang 3 Bulan, Siswi SD Ditemukan di Kamar Penginapan

Rabu, 27 April 2016 - 17:22 WIB
Hilang 3 Bulan, Siswi SD Ditemukan di Kamar Penginapan
Hilang 3 Bulan, Siswi SD Ditemukan di Kamar Penginapan
A A A
CIAMIS - Sempat dilaporkan hilang tiga bulan yang lalu, siswi SD di Ciamis berinisial SA ditemukan di kamar penginapan.

Gadis belia tersebut ditemukan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ciamis di salah satu kamar penginapan bersama seorang pria di wilayah Ciamis Kota. Mereka terjaring operasi pekat yang digelar Satpol PP.

Kepala Satpol PP Ciamis Jenal menuturkan kronologis ditemukannya siswi SD tersebut disaat melakukan tugas rutin operasi pekat.

Ternyata ditemukan seorang gadis di bawah umur berada di sebuah kamar penginapan. Dari informasi anak tersebut merupakan siswi SD yang hilang sudah hampir 3 bulan lalu.

"Saat operasi ada seorang anak ditemukan, yang kebetulan saat di sana ada warga Ciamis yang kehilangan anaknya sudah tiga bulan," katanya usai operasi pekat.

Jenal mengatakan selanjutnya anak tersebut yang bersama seorang pria kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Ciamis untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk sementara belum ada keterangan lebih lanjut terkait keberadaan anak SD di sebuah kamar penginapan. Namun selanjutnya akan diserahkan ke pihak kepolisian sebagai lembaga yang lebih berwenang.

"Saat ini sedang pemeriksaan, jadi belum tahu lebih lanjut sejauh mana, termasuk dikatakan berangkat dari rumah dan hilang dari rumah seperti apa,yang jelas ini sedang di proses," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jenal mengungkapkan karena yang bersangkutan masih di bawah umur sehingga jangan sampai mengalami trauma.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Ciamis Hendra S Marcusi yang mendapat informasi telah ditemukannya siswi SD yang hilang langsung mendatangi kantor Satpol PP Ciamis.
Pihaknya mengapresiasi kinerja Satpol PP Ciamis yang berhasil menemukan anak tersebut.

"Satpol PP berhasil mendapatkan apa yang sudah kita cari selama hampir tiga bulan yaitu anak SD yang hilang, kita sudah mencari semua sudah bergerak, Alhamdulillah sudah ditemukan," ungkapnya di kantor Satpol PP Ciamis.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5980 seconds (0.1#10.140)