Menkumham Rombak Sipir Lapas Banceuy Pascakerusuhan

Sabtu, 23 April 2016 - 15:40 WIB
Menkumham Rombak Sipir Lapas Banceuy Pascakerusuhan
Menkumham Rombak Sipir Lapas Banceuy Pascakerusuhan
A A A
BANDUNG - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly, akan mengganti petugas Lapas Klas II Banceuy, Bandung. Namun, dirinya menampik bila perombakan dilakukan menyusul terjadinya insiden kerusuhan. "Biar fresh aja," katanya, di lokasi, Sabtu (23/4/2016).

Sementara itu, sambung Yasonna, menyusul terjadinya kerusuhan tak ada pemindahan tahanan secara besar-besaran. Tetapi, nanti akan dilakukan secara bertahap bila memang hal tersebut perlu dilakukan. "Secara bertahap, mana yang perlu di pindahkan, ya kita pindahkan," ujarnya

Namun untuk sementara ini, dirinya menyebut tidak ada pemindahan. Dirinya meminta untuk fokus terhadap pembersihan dan perbaikan Lapas.

Diketahui, Lapas Banceuy, dibakar para penghuni Lapas lantaran dipicu salah satu warga binaan yang meninggal gantung diri di salah satu sel pengasingan, Sabtu (23/4/2016) dini hari.

Keterangan yang dihimpun di lapangan, warga binaan yang diduga meninggal dengan cara gantung diri bernama Undang Kosim alias Uwa (54), korban merupakan napi dari PN Bandung dengan kasus narkotika yang dijerat Pasal 114 UU Narkotika Nomor 35.

Korban divonis kurang lebih empat tahun, dan sudah menjalankan masa tahanaan tiga tahun, serta korban mendapat asimilasi sudah menjalankaan empat bulan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7135 seconds (0.1#10.140)