Akibat Kerusuhan, 2 Ambulans & Ruang Kalapas Banceuy Rusak Parah

Sabtu, 23 April 2016 - 12:58 WIB
Akibat Kerusuhan, 2 Ambulans & Ruang Kalapas Banceuy Rusak Parah
Akibat Kerusuhan, 2 Ambulans & Ruang Kalapas Banceuy Rusak Parah
A A A
BANDUNG - Kerusuhan yang berujung kebakaran di Lapas Klas II A Banceuy Bandung, Jawa Barat, pagi tadi, menyebabkan bangunan dan fasilitas di lapas itu rusak parah.

Gedung yang terbakar adalah kantor kamtib Lapas Banceuy, kantor pelaporan, kantor kepegawaian, kantor tata usaha, ruang KA Lapas, dan ruang Binker. Dua ambulans yang merupakan fasilitas lapas juga bernasib serupa.

Pemicu kerusuhan di Lapas Banceuy diduga kematian salah satu warga binaan. Napi bernama Udang Kosim itu ditemukan tewas tergantung di ruang isolasi, dini hari tadi.

Udang merupakan tahanan kasus narkoba yang divonis sekitar empat tahun penjara oleh pengadilan. Dia sudah menjalani masa hukuman sekitar tiga tahun.

Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Jodie Rooseto, Udang dipindahkan ke ruang isolasi karena berbuat kesalahan. Pemindahan ke ruang isolasi tersebut diduga membuat Udang frustasi kemudian bunuh diri.

Hingga berita diturunkan, situasi di Lapas Banceuy sudah kondusif, namun ribuan petugas gabungan dari TNI dan Polri masih berada di lokasi untuk berjaga-jaga.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)