Kisah Mistis Tol Cipularang, Nomor 3 Mobil Ditumpangi Wanita Berwajah Hancur

Sabtu, 20 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
Kisah Mistis Tol Cipularang, Nomor 3 Mobil Ditumpangi Wanita Berwajah Hancur
Jalan Tol Cipularang masih disebut sebagai jalur yang tergolong sangat angker. Sejumlah kecelakaan di jalan bebas hambatan ini telah memakan banyak korban jiwa. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
MISTIS! Jalan Tol Cipularang masih disebut sebagai jalur yang tergolong sangat angker. Hal itu disebabkan terdapat sejumlah kecelakaan di jalan bebas hambatan ini yang telah memakan banyak korban jiwa.

Tol Cipularang merupakan jalan tol yang dibangun untuk menghubungkan Jakarta dengan Kota Bandung, serta berhubungan dengan Tol Cikampek dan Cileunyi.


Sejak selesai dibangun pada April tahun 2005 silam, tol yang memiliki panjang 54 Kilometer ini banyak mengalami kejadian janggal yang tergolong mistis. Berikut sederet kisah mistisnya.

Kisah Mistis Tol Cipularang

1. Membuat Kantuk secara Tiba-tiba

Jika melewati Tol Cipularang pada jarak tempuh sekitar 90 Km, pengendara yang sebelumnya dalam keadaan segar bugar dan tidak mengantuk pun akan secara tiba-tiba merasakan lemas dan kantuk yang tidak tertahankan.

Dalam riwayatnya, terdapat seorang pengendara yang mengaku terpejam matanya selama beberapa detik dan mobilnya sempat oleng ke jalur kanan dan kiri. Namun beruntung dan ajaibnya setelah melewati KM 20 sang pengemudi langsung bugar kembali.

2. Melintasi Jalur Iblis

Terdapat sebuah kisah yang menceritakan tentang seorang musisi asal Bandung yang melewati Tol Cipularang bersama keluarganya. Mereka mengalami hal aneh ketiga memasuki KM 64 yang secara tiba-tiba anggota salah satu dari mereka mencium baru darah.


Selain itu, anak dan istrinya pun berteriak karena secara tiba-tiba ada jalur kereta api yang berada di sisi kanan jalannya. Beberapa detik setelahnya, sang musisi pun dibuat sadar bahwa dirinya sedang berada di jalur yang berlawanan arah.

Beruntungnya, musisi dan keluarganya pun berhasil menyeimbangkan mobil. Sehingga bisa terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan.

3. Ada Penumpang Tambahan

Kisah selanjutnya dialami oleh seorang wanita yang baru saja bekerja di Jakarta. Dalam kisah mistisnya, ia diceritakan tengah menaiki travel pukul 20.00 WIB dari Bandung ke Jakarta yang rupanya hanya bersisi dia dan sopirnya.

Ketika melewati Tol Cipularang, sang sopir meminta wanita ini untuk banyak berdoa. Tak hanya itu, sang sopir pun meminta agar sang wanita tidak menoleh ke belakang.

Namun karena penasarannya, wanita yang duduk dibangku bagian tengah ini pun sengaja melihat spion tengah dan betapa kagetnya ketika ia melihat kursi di sisi paling belakang diisi oleh sosok wanita yang berwajah hancur.

4. Arwah Penunggu Cipularang

Beberapa penduduk lokal juga percaya jika sepanjang jalur yang rawan kecelakan terdapat sosok makhluk halus yang bernama Kamilin. Dalam kisahnya, Kamilin adalah sesepuh kampung setempat yang hidup pada masa penjajahan dan sangat sakti.

Kemunculan Kamilin terlihat pada saat pembangunan Tol Cipularang yang dipenuhi banyaknya korban pekerja. Arwah Kamilin muncul berwujud ular berbadan besar serta memakai kalung emas.

Kedatangannya meminta agar dibuatkan jembatan penyebrangan di KM 91. Setelah kemunculannya itu, warga setempat percaya jika arwah Kamilin tinggal di Gunung Hejo yang sudah ditandai dengan sebuah batu besar berwarna putih.

5. Munculnya Mobil Misterius

Selain kisah mistis di atas, terdapat pula kisah yang dibawa oleh seorang pria yang menuturkan jika saat kembali ke Jakarta melewati Tol Cipularang di malam hari bertemu sebuah mobil yang sangat misterius. Mobil tersebut selalu memberikan sorotan lampu secara terus menerus.

Karena mobil tersebut berada di belakangnya, pria ini pun tak sabar dan langsung memilih jalur kiri. Keanehan pun terjadi ketika mobil yang berada di belakangnya itu hilang dan tidak membuntutinya kembali.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7045 seconds (0.1#10.140)