Saga Gelar Munajat Doa Santri Nusantara untuk Ganjar Pranowo

Jum'at, 19 Mei 2023 - 11:05 WIB
loading...
Saga Gelar Munajat Doa Santri Nusantara untuk Ganjar Pranowo
Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menggelar acara Munajat Doa Santri Nusantara untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024 di Pondok Pesantren Assyafiah, Kecamatan Indihiang, Kabupaten Tasikmalaya. (Ist)
A A A
TASIKMALAYA - Kelompok relawan Sahabat Ganjar (Saga) menggelar acara Munajat Doa Santri Nusantara untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024 di Pondok Pesantren Assyafiah, Kecamatan Indihiang, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/5/2023). Santri dan masyarakat sekitar ikut dalam acara tersebut.

Dalam acara itu, mereka mendoakan negara Indonesia agar diberikan keberkahan dan keberhasilan kehidupan bangsa menuju masa depan yang cerah serta mendoakan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

Cuaca hujan di Sukamajukidul, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat tidak menurunkan semangat dan antusias santri dan masyarakat untuk menghadiri acara tersebut.

Setelah salat maghrib, masyarakat mulai berdatangan serta dilanjutkan lantunan salawat juga dikumandangkan oleh Hadroh Pondok Pesantren Assyafiah, melantunkan syair salawat di atas panggung. Santri dan Masyarakat ikut bersalawat, sambil mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

DPC Sahabat Ganjar Tasikmalaya juga melakukan foto bersama dengan pengurus Pondok Pesantren Assyafiah dan tokoh masyarakat yang hadir. Acara itu dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an untuk meminta rida Allah SWT agar diberikan kelancaran selama acara berlangsung.

Para santri dan masyarakat dengan penuh semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan Ya Lal Wathon dan Mars Sahabat Ganjar dengan penuh sukacita.

Figur Ganjar Pranowo yang dekat dengan ulama dan peduli dengan dunia pesantren ditunjukkan kepada santri dan masyarakat dari pemutaran video profil Ganjar Pranowo.

Pemutaran video profil Ganjar itu disambut tepuk tangan masyarakat. “Alhamdulillah, hujan adalah berkah dari Allah Insyaaallah doa akan diijabah dan dari acara Munajat Doa Santri Nusantara untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024, Pak Ganjar semakin dikenal dan semakin banyak yang ingin mendoakan Bapak Ganjar Pranowo, dan ucapan terima kasih saya untuk santri dan masyarakat tetap semangat hadir,” ujar perwakilan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tasikmalaya Masto Argandhi.

Pengasuh pondok pesantren Assyafiah Ustaz Dikri memberikan sambutan pada acara ini, tausiah diisi oleh Ustaz Miftah dan memimpin istigasah dan salawat bersama adalah Ustaz Dayat.

Ustaz Yayat memimpin doa, di dalam doanya meminta kepada Allah SWT negara Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah, pemimpin yang memikirkan rakyat kecil, dan mendoakan Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

“Alhamdulillah acara berjalan aman dan nyaman pada malam hari ini, hujan tidak jadi penghalang bagi masyarakat untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo, karena hujan adalah keberkahan dan kami mendoakan Bapak Ganjar Pranowo dapat memimpin Indonesia dan menyejahterakan masyarakat,” pungkas Yayat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)