Ada Darah Lingga di Timnas Indonesia U-22, Begini Rasa Bangga Gubernur Kepri

Kamis, 18 Mei 2023 - 15:28 WIB
loading...
Ada Darah Lingga di Timnas Indonesia U-22, Begini Rasa Bangga Gubernur Kepri
Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta. Foto/Antara/Muhammad Adimaja
A A A
TANJUNGPINANG - Puasa medali emas SEA Games dari cabang sepak bola selama 32 tahun, berhasil dibayar lunas oleh Timnas Indonesia U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2022) malam. Indonesia berhasil merebut medali emas, usai menumbangkan Thailand dengan skor 5-2.



Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 tersebut, menjadi kebanggan tersendiri bagi Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad. Pasalnya, di skuad Timnas Indonesia U-22 tersebut juga mengalir darah dari tanah Lingga, Kepri.



Penyerang Timnas Indonesia U-22, Muhammad Ramadhan Sananta, merupakan putra asli Daik, Kabupaten Lingga. Dalam laga final cabang olah raga sepak bola SEA Games 2023, Ramadhan Sananta dua kali menjebol gawang Thailand.



"Alhamdulillah, sangat bangga. Kami menunggu Ramadhan Sananta pulang ke Provinsi Kepri. Patut disambut dan diberikan apresiasi setinggi-tingginya," kata Ansar Ahmad, sambil tersenyum lebar.

Ansar Ahmad menyebut, keberhasilan Ramadhan Sananta juga tidak terlepas dari proses pembinaan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, yang pernah diikuti pemain muda kelahiran 27 November 2022 tersebut.

Oleh karena itu, Ansar Ahmad yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Kepri, berkomitmen lebih mengintensifkan lagi PPLP, guna melahirkan bibit-bibit andalan olah raga sepak bola yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional hingga internasional.



Lebih lanjut Ansar Ahmad menyampaikan keberhasilan Ramadhan Sananta bersaing di level sepak bola nasional sampai internasional, patut dicontoh oleh generasi muda Provinsi Kepri, dengan cara bekerja keras dan sungguh-sungguh menekuni bidang yang diminati.

"Ayo, buktikan bahwa anak-anak pulau di Provinsi Kepri mampu bersaing di tingkat nasional. Saya yakin masih banyak Ramadhan Sananta lainnya di daerah kita, namun perlu dorongan agar potensinya makin berkembang," ucap Ansar Ahmad.

Prestasi Ramadhan Sananta di sepak bola nasional pada tahun 2023 sangat menggembirakan, dan layak diperhitungkan. Pemain berposisi sebagai penyerang itu masuk jajaran top skor SEA Games Kamboja 2023, dengan melesakkan sebanyak lima gol. Selain itu, ia juga meraih juara Liga I musim 2022/2023 bersama PSM Makassar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)