Masuk Daftar Cawapres Musra, Sandiaga Uno: Itu Suara Rakyat

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:32 WIB
loading...
Masuk Daftar Cawapres Musra, Sandiaga Uno: Itu Suara Rakyat
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan keterangan kepada media terkait namanya yang masuk daftar cawapres Musra Relawan Jokowi saat berkegiatan di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menanggapi namanya masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang direkomendasikan Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi. Sandi menganggap hasil Musra itu menjadi catatan bagi dirinya agar bekerja lebih keras lagi bagi masyarakat.

"Itu suara rakyat ya, jadi tentunya ini menjadi sebuah catatan bagi kita bagaimana kita bisa bekerja lebih keras lagi," kata Sandiaga Uno di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023).

Sandi mengaku akan terus berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat. Sejalan dengan harapan masyarakat, dirinya juga berharap dapat menjadi sosok yang dapat memberikan solusi.



"Seperti hari ini ada di tengah-tengah masyarakat. Ini suara rakyat, rakyat perlunya apa? Sembako. Perlunya bantuan, perlunya lapangan kerja. Ini suara rakyat yang disampaikan, mudah-mudahan saya bisa hadir untuk memberikan solusi,” katanya.

Saat ditanyai terkait kesiapan dirinya untuk menjadi cawapres, Sandi menyerahkan ke partai politik. Pasalnya, hal itu merupakan kewenangan partai. "Itu (Cawapres) ranahnya pimpinan parpol dan gabungan parpol yang akan menentukan," katanya.

Untuk diketahui, Relawan Jokowi telah menggelar puncak Musra di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (14/5/2023). Dalam acara itu, diserahkan tiga nama capres dan empat cawapres ke Presiden Jokowi yang hadir langsung.



"Oh itu kan proses kita proses modern itu kan yang kita gelar di seluruh Indonesia menjaring dan merekam suara aspirasi masyarakat nanti kita sampaikan ke Pak Presiden 3 nama dan nanti biar Pak Presiden yang menentukan," kata Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi, Minggu (14/5/2023).

Adapun nama-nama capres itu ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kemudian, nama cawapres yang akan diserahkan adalah Mahfud MD, Moeldoko, Arsjad Rasjid, dan Sandiaga Uno.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)