Nelayan Tewas Tersambar Petir saat Cari Ikan di Teluk Bone

Minggu, 17 April 2016 - 01:00 WIB
Nelayan Tewas Tersambar Petir saat Cari Ikan di Teluk Bone
Nelayan Tewas Tersambar Petir saat Cari Ikan di Teluk Bone
A A A
WATAMPONE - Kaharuddin seorang nelayan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tewas tersambar petir saat mencari ikan di Perairan Teluk Bone, Sabtu (16/4/2016). Kondisi nelayan warga Dusun Lapanning, Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone tersebut tewas dengan luka bakar pada bagian muka, dada dan lengan.

Menurut adik korban Irwan, korban yang memiliki dua orang anak ini berangkat ke laut bersamanya untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu.
Namun saat berada di Perairan Teluk Bone sekitar 12 mil dari rumah korban hujan lebat turun disertai petir.

Korban yang saat itu sedang mancing tiba-tiba langsung tersambar petir yang mengakibatkan nyawanya tidak dapat ditolong lantaran luka bakar yang cukup parah.

Beruntung dirinya selamat dari maut dan perahu yang ditumpangi tidak apa-apa hanya bagian kiri perahu sedikit hitam seperti bekas terbakar. Irwan mengaku bahwa dia tidak melihat langsung kakaknya tersambar petir karena saat itu dia tidak dapat melihat apa-apa bahkan tidak mendengar lantaran hujan deras disertai petir.

Dia baru mengetahui jika kakaknya tewas tersambar petir beberapa saat setelah dia mencari kakaknya dan menemukan korban tergeletak tak bernyawa dengan tubuh hitam hangus dan melepuh.

Dia yang hanya berdua dengan korban diatas perahu kecil tersebut berusaha untuk memulangkan jenazah kakaknya. Namun irwan harus menunggu beberapa jam di tengah laut lantaran harus menunggu hujan reda karena dia takut terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan.

Keluarga korban tidak dapat menahan tangis saat melihat tubuh korban sudah terbujur kaku mereka tidak menyangka korban yang berangkat ke laut dengan segar bugar dan pulang sudah menjadi mayat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0001 seconds (0.1#10.140)