alexametrics

HT Lantik 5 DPD Partai Perindo di Kepulauan Nias

loading...
HT Lantik 5 DPD Partai Perindo di Kepulauan Nias
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik semua Ketua Dewan Perwakilan Daerah Perindo se-Pulau Nias pada Rabu (13/4/2016). (Kadri Boy/Koran SINDO)
A+ A-
NIAS - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik Ketua Dewan Perwakilan Daerah Perindo se-Pulau Nias pada Rabu (13/4/2016). Total ada 5 DPD di Kepulauan Nias, yakni Gunungsitoli, Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara dan Nias.

Adapun yang dilantik tersebut, yakni Elifati Telaumbanua sebagai Ketua DPD Gunungsitoli, Rusula Zai, Ketua DPD Nias Barat, Rindu Halawa, Ketua DPD Nisel, Feber Forman Fakho, Ketua DPD Nias dan Sihardin Gea selaku Ketua DPD Nias Utara.

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh ratusan kader Partai Perindo, HT mengatakan, infrastruktur Partai Perindo ditingkat DPW dan DPD sudah mencapai 100 %. Sementara ditingkat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) sudah mencapai 55 %.



"Sudah ada sebanyak 4.086 DPC di Indonesia yang sudah dilantik dari sekitar 7.000 lebih DPC (Kecamatan) yang ada di Indonesia. Artinya, untuk tingkat DPC saja kita sudah mencapai 55% ," kata HT, dalam sambutannya pada Pelantikan DPC Partai Perindo se-Kepulauan Nias di Gedung STT Sunderman, Jalan Pendidikan, Kota Gunungsitoli.

Hary Tanoe mengatakan, dengan kondisi infrastruktur Partai Perindo sekarang, sudah dapat dipastikan bakal lolos dalam verifikasi yang akan dilakukan oleh KPU dalam waktu dekat ini. Bukan hanya itu, melihat perkembangan Partai Perindo yang pesat, HT optimistis akan bisa memenangkan Pemilu 2019 mendatang.

"Kita ini Partai baru yang berbeda dengan partai lainnya. Kita lahir dengan semangat yang baru untuk kemajuan Bangsa Indonesia," kata HT yang disambut tepuk tangan meriah dari kader Perindo Nias.

HT pun tak henti-henti memberikan semangat tinggi kepada semua kader yang hadir. Khusus di Kepulauan Nias, dia yakin partai baru ini akan bisa berkuasa di masa akan datang.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sumut Rudy Zulham Hasibuan mengatakan, infrastruktur Partai Perindo di Sumatera Utara sudah hampir mencapai 100 % mulai dari tingkat DPD hingga DPC. Bahkan, Partai Perindo sudah sampai kepada Desa dan Kelurahan.

Dia pun optimistis Partai ini akan tumbuh besar khususnya di Sumut ke depan. "Kita bertekad untuk meloloskan Partai Perindo dalam verifikasi ini dan memenangkan Pemilu 2019. Hidup Perindo," teriak Rudy. Suasana di gedung tersebut pun langsung bergemuruh dengan teriakan dan yel-yel Partai Perindo.

Sihardin Gea, Ketua Panitia Pelantikan mengatakan, di Kepulauan Nias, selain semua DPD sudah terbentuk, sebanyak 70 DPC juga sudah dikukuhkan. Artinya, infrastruktur Partai Perindo di Kepulauan Nias juga sudah hampir 100 % terbentuk.

"Kita bertekad untuk menjadikan Nias sebagai Pulau Perindo. Kita tidak main-main, kita akan lolos dalam verifikasi ini," kata Sihardin.

Sihardin menjelaskan, dengan datangnya Hary Tanoe ke Tanah Nias, akan menambah semangat semua kader Perindo untuk tumbuh besar di daerah kepulauan ini.

Dalam pelantikan itu, Hary Tanoe disambut antusias oleh kader Partai Perindo dan masyarakat Nias. Sebelum memasuki gedung pelantikan, HT terlebih dahulu disambut dengan tarian-tarian tradisional Nias. Kader dan warga pun berebut untuk bersalaman dengan HT.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak