alexametrics

Partai Perindo Mengakar di Rakyat

loading...
Partai Perindo Mengakar di Rakyat
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), menegaskan Partai Perindo didirikan dengan semangat perjuangan untuk Indonesia yang sejahtera. Karena itu, Partai Perindo harus dibangun berbasis dan mengakar di dalam rakyat. HT saat melantik 93 De
A+ A-
MEDAN - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), menegaskan Partai Perindo didirikan dengan semangat perjuangan untuk Indonesia yang sejahtera. Karena itu, Partai Perindo harus dibangun berbasis dan mengakar di dalam rakyat.

Hal ini disampaikan HT dalam orasi politiknya sebelum melantik 93 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo di Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Tebingtinggi, Binjai dan Langkat di Regale Convention Hall, Jalan Adam Malik, Medan, Rabu (13/4/2016).

“Kita harus membangun organisasi partai yang mengakar karena Indonesia ini adalah bangsa yang besar. Masyarakat yang harus dijangkau sangat luas. Kalau bisa, struktur Partai Perindo ada hingga di tingkat dusun,” kata HT di hadapan seribuan kader Partai Perindo dan undangan lainnya yang memadati arena pelantikan.



Turut hadir dalam pelantikan itu Ketua PW Nahdlatul Ulama (NU) Sumut, Afifuddin Lubis, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Anggota DPRD Sumut Fraksi PAN, Syah Afandin, Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS, Ikrimah Hamidy, dan pengurus Partai Golkar Sumut.

Sementara HT membawa Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Syafril Nasution; dan pengurus DPP Partai Perindo seperti Muhammad Yamin Tawari, Armyn Gultom dan Indra Nasution.

Menurut HT, semangat kesolidan Partai Perindo kata dia, harus ditunjukkan dengan keseriusan membangun kebersamaan bersama rakyat. Keseriusan itu ditandai dengan kesiapan Partai Perindo menyusun struktur kepengurusan.

“Saat ini pengurus kecamatan sudah semuanya terbentuk di Indonesia. Sementara kepengurusan desa atau kelurahan (ranting) ditargetkan selesai pada 2016,” ujarnya.

Menurut dia, langkah ini harus dilakukan supaya masyarakat kenal dengan Partai Perindo, Partai Perindo mengenal masyarakat dan kemudian akan saling mengisi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Partai Perindo juga harus diisi dengan kader yang memahami visi misi partai. Idealisme perjuangan partai untuk menciptakan Indonesia yang sejahtera,” bebernya.

Dia mengatakan, Partai Perindo hadir untuk ikut serta mengatasi sejumlah persoalan yang tengah menimpa Indonesia. Persoalan bangsa tersebut kata HT, cukup banyak dan mutidimensi. “Tapi singkatnya, strategi Partai Perindo secara tegas adalah mempersempit kesenjangan sosial yang ada di masyarakat. Agar Indonesia lebih cepat menjadi negara maju,” katanya.

Dalam kesempatan itu, HT menyampaikan belasungkawa sekaligus terimakasihnya pada mendiang Gidion Ginting, yang selama hidupnya sudah berjuang untuk Partai Perindo di Medan Johor. “Semoga perjuangan beliau menjadi semangat bagi kader Partai Perindo yang lain membesarkan partai untuk Indonesia sejahtera,” ucapnya.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudy Zulham Hasibuan, mengatakan, pelantikan pengurus kecamatan dari tujuh kabupaten/kota ini menjadi bentuk keseriusan Partai Perindo berbuat untuk masyarakat Sumut. “Kami yakin dengan begitu, Partai Perindo akan lebih diterima masyarakat. Dengan solid, kita bisa,” pungkasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan Pemerintah Kota Medan mengapresiasi kehadiran Partai Perindo. Pihaknya berharap partai besutan HT ini, bisa memberikan sosialisasi politik yang baik di tengah masyarakat. “Kemudian menjaga iklim demokrasi yang ada di Kota Medan tetap berjalan baik,” bebernya.

Dia meyakini Partai Perindo akan mendukung Pemkot Medan untuk membangun bersama masyarakat. Dengan kebersamaan itu Pemkot Medan kata dia, pembangunan daerah akan lebih baik. “Terimakasih juga Partai Perindo sudah ikut mendukung kami dalam Pilkada Medan yang lalu, untuk mewujudkan Medan Rumah Kita,” pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak